Sukses

Pesan Go-Food Kini Bisa dari Lokasi Lain

Layanan pesan-antar makanan milik Gojek, yakni Go-Food kini bisa dipesan oleh pengguna di lokasi berbeda dari penerimanya.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan pesan-antar makanan milik Gojek, yakni Go-Food kini bisa dipesan oleh pengguna di lokasi berbeda dari penerimanya.

Hal ini dimaksudkan agar pengguna Go-Food bisa memesankan paket makanan untuk orang-orang tersayang yang berada di lokasi atau kota lain melalui fitur Ganti Lokasi.

Oleh karenya itu, selain menguntungkan pelanggan, fitur Ganti Lokasi ini akan memperluas cakupan wilayah pelanggan bagi para mitra merchant Go-Food. Mengutip keterangan resmi Gojek yang diterima Tekno Liputan6.com, Jumat (15/2/2019), fitur ini diluncurkan per 14 Februari 2019.

VP Marketing Go-Food Aristo Kristandyo mengatakan, fitur Ganti Lokasi bertujuan mempermudah pelanggan mengirim makanan dan minuman dari lokasi atau kota yang berbeda.

“Fitur ganti lokasi di layanan Go-Food ini kami luncurkan untuk menjawab kebutuhan dari para pelanggan setia, terutama para pejuang LDR (Long Distance Relationship/ hubungan jarak jauh) akan layanan pesan-antar makanan yang dapat dilakukan dari kota, provinsi, bahkan pulau yang berbeda," kata dia.

Pengguna, kata dia, juga bisa mengirimkan paket makanan atau minuman kepada orangtua, saudara, teman, atau bahkan pasangan, bisa ditunjukkan dengan bermacam cara, salah satunya mengirimkan paket makanan/minuman.

Sekadar informasi, fitur ganti lokasi pada aplikasi Go-Food ini dapat digunakan untuk memesan makanan ataupun minuman dengan jarak maksimum 25 kilometer dari lokasi pemesanan yang ditentukan oleh pelanggan.

Tak hanya bermanfaat untuk pengguna, fitur Ganti Lokasi juga bermanfaat untuk meningkatkan skala dan cakupan wilayah bisnis para mitra merchant yang kini tidak terbatas hanya di satu kota. Pasalnya, siapapun dan dari lokasi manapun bisa memesan layanan Go-Food.

“Go-Food selalu berupaya untuk menjembatani kebutuhan para pelaku usaha untuk meningkatkan skala bisnis, utamanya menjawab tantangan dalam memperluas usaha bagi pemilik UMKM kuliner yang tergabung sebagai mitra merchant," katanya.

Sekadar informasi, kini Go-Food telah bermitra dengan hampir 400.000 mitra merchant. 80 persen diantaranya merupakan pelaku UMKM kuliner rumahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Pesan Go-Food dari Lokasi Lain

Pelanggan yang ingin menikmati kemudahan pesan-antar makanan beda kota caranya mudah, tinggal membuka aplikasi Gojek.

Kemudian, mereka bisa memilih layanan Go-Food, kemudian pada kolom paling atas di bagian “Your Location”, ketik lokasi yang diinginkan/kota/ area dimana orang yang ingin dikirimnya berada.

Selanjutnya, Go-Food akan menyuguhkan beragam pilihan kuliner yang tersedia di kota tersebut.

Dengan berbagai kategori pilihan kuliner yang tersedia, pelanggan juga bisa memilih makanan yang paling banyak disukai di kota tersebut.

Perlu diingat, jangan lupa untuk memasukkan alamat lengkap pengiriman yang dituju dan makanan siap diantarkan.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.