Sukses

Xiaomi Bakal Luncurkan Mi 9 Bersamaan dengan Samsung Galaxy S10

Xiaomi dan Samsung bakal meluncurkan smartphone teranyarnya pada hari yang sama, yakni 20 Februari 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang sudah kamu ketahui, Samsung bakal menggelar acara tahunan Unpacked pada 20 Februari 2019.

Pada acara yang digelar di San Francisco, Amerika Serikat, Samsung akal mengungkap tiga smartphone teranyar, yakni Galaxy S10, Galaxy S10 Plus, dan Galaxy S10e.

Digadang sebagai acara peluncuran smartphone paling ditunggu-tunggu tahun ini, nyatanya Xiaomi tak ingin Samsung sendiri yang menjadi perhatian pada tanggal tersebut.

Karena itu, perusahaan asal Tiongkok tersebut memilih tanggal yang sama untuk meluncurkan smartphone flagship teranyarnya, yaitu Mi 9, demikian yang dikutip dari Slash Gear, Jumat (15/2/2019).

Dengan begini, Samsung Galaxy S10 bakal head-to-head dengan Mi 9, smartphone Xiaomi 'paling kuat dan indah' yang pernah mereka buat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Xiaomi Mi 9

Gambar 3D render smartphone layar lipat Xiaomi (Foto: GSM Arena/ LetsGoDigital)

Meski belum terungkap jelas spesifikasi hardware Mi 9 ini, sejumlah bocoran menyebut kalau Mi 9 akan mengusung layar seluas 6,4 inci.

Kinerja smartphone ini akan didukung dengan prosesor flagship terbaru, Snapdragon 855 dari Qualcomm. Selanjutnya, Mi 9 juga akan menghadirkan RAM seluas 6GB.

Bicara ketiga kameranya, Xiaomi Mi 9 kemungkinan didukung dengan kamera utama 48MP yang memakai sensor Sony IMX586, 12MP, dan 3D ToF triple camera.

Sementara, kemampuan swafotonya didukung lensa kamera 24MP dengan sensor IMX576. Kemungkinan perangkat ini mengusung baterai berkapasitas 3.500mAh.

Sebelumnya di tahun 2018, Xiaomi merilis pendahulu Mi 9, yakni Mi 8 SE. Tak heran jika nantinya Xiaomi kembali menghadirkan Mi 9 SE tahun ini, bersamaan dengan perilisan Mi 9.

3 dari 3 halaman

Spek Trio Galaxy S10

Bocoran terbaru Galaxy S10. (Doc: Samsung)

Terkini, daftar spesifikasi lengkap untuk ketiga smartphone teranyar Samsung itu sudah dirilis.

Dikutip dari laman GSM Arena, Rabu (13/2/2019), spesifikasi ketiga smartphone terbaru Samsung itu berasal dari sumber internal perusahaan.

Sejumlah fitur dan spesifikasi ketiga perangkat yang sudah beredar saat ini dikonfirmasi kebenarannya, meski ada beberapa informasi kecil lainnya yang baru.

Adapun informasi terbaru berdasarkan dokumen itu, termasuk kamera selfie 10MP yang mampu merekam video 4K, dan kemampuan super slow-mo baru untuk trio Galaxy S10.

Perbedaan spek lain yang sudah dikabarkan adalah ukuran layar Galaxy S10 Plus yang diklaim memiliki rentang layar 6,3 inci (3040x1440 piksel), sedangkan rumor yang beredar berukuran 6,4 inci.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.