Square Enix Ungkap Peluncuran Final Fantasy VII, Kapan?

Oleh Yuslianson pada 15 Feb 2019, 07:30 WIB
Final Fantasy VII

Liputan6.com, Jakarta - Final Fantasy VII (FF7) memang diakui gamer di dunia sebagai salah satu seri Final Fantasy terbaik yang pernah dibuat.

Meski belum ada kabar terbaru tentang gim Final Fantasy VII remake, seri FF original itu bakal meluncur di Nintendo Switch dan Xbox One. Kapan?

Square Enix, selaku pengembang seri Final Fantasy, memastikan seri FF andalan miliknya bakal meluncur di Nintendo Switch dan Xbox One pada 26 Maret 2019, sebagaimana dilansir Windows Central, Jumat (15/2/2019).

"Kembali bernostalgia dalam momen yang tak terlupakan dari gim yang merevolusi genre role playing game (RPG) ini, siap meluncur di Switch dan Xbox One pada 26 Maret," tulis Square Enix.

Final Fantasy VII pertama kali dirilis pada 1997 dan langsung digemar-gemborkan sebagai seri klasik yang patut dicoba.

Tak hanya memiliki cerita yang kompleks, Final Fantasy VII juga menawarkan gameplay yang sangat revolusioner untuk masanya.

 

2 of 3

Alur Cerita Final Fantasy VII

Final Fantasy VII. (Doc: Gamesradar)

Informasi, Final Fantasy VII merupakan gim seri ketujuh dalam seri FF yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Squaresoft.

FF7 mengisahkan tentang tentara bayaran, Cloud Strife, yang disewa oleh kelompok teroris bernama Avalanche untuk menumbangkan perusahaan jahat yaitu Shinra.

Berjuang untuk mendapatkan uang pada awalnya, Cloud akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan teman-temannya untuk menyelamatkan planet dari kehancuran.

 

3 of 3

Jadwal Rilis Final Fantasy VII Remake Terungkap

Director Final Fantasy VII mengungkap bahwa sistem pertarungan game ini akan dirombak total

Setelah kabar kehadiran versi remake dari Final Fantasy VII diungkap pada E3 2015, Square Enix akhirnya resmi mengumumkan kapan salah satu judul gim yang disebut-sebut sebagai seri terbaik Final Fantasy ini.

Kepastian informasi ini diungkap oleh produser Final Fantasy, Yoshinori Kitase, dan development head Final Fantasy, Naoki Hamaguchi. Namun, dalam pengumuman ini ada hal yang mengecewakan karena jadwal rilis gim ini ternyata masih lama.

Dikutip dari Tech Times, Selasa (15/5/2018), Hamaguchi dan timnya berencana merilis Final Fantasy VII Remake pada 2023. Jadwal itu dipilih karena berbarengan dengan perayaan 35 tahun franchise Final Fantasy.

Meski masih lama, ia menyebut para pengembang sudah menyiapkan sejumlah perubahan untuk gim terbaru ini. Salah satunya adalah menyiapkan sesuatu yang benar-benar baru untuk gim ini.

Sejak tiga tahun lalu, Square Enix masih belum mengungkap detail informasi terkait gim ini. Kendati demikian, pengembang asal Jepang itu sudah merekrut sejumlah sosok penting dalam pengembangan gim ini.

Salah satunya adalah komposer musik dari seri Final Fantasy VII orisinal, yakni Nobuo Uematsu. Sebelumnya, pengembang juga sudah membuka lowongan kerja untuk membuat versi paling baru dari gim ini.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap