Hadir 20 Februari 2019, Xiaomi Mi 9 Punya 3 Kamera Belakang

Oleh Andina Librianty pada 15 Feb 2019, 14:00 WIB
Diperbarui 15 Feb 2019, 14:00 WIB
Logo Xiaomi
Perbesar
Logo Xiaomi (Foto: Agustin Setyo Wardani / Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi saat ini tengah mempersiapkan smartphone terbaru, Mi 9. Informasi tentang perangkat ersebut juga telah beredar di internet, termasuk tentang prosesor Snapdragon 855 yang digunakan dan kode nama Cepheus.

Dilansir GSM Arena, Jumat (15/2/2019), kali ini kembali muncul informasi baru tentang smartphone flagship tersebut. CEO Xiaomi, Lei Jun, baru saja mengunggah teaser yang mengungkapkan tanggal peluncuran Mi 9 yaitu 20 Februari 2019.

Selain itu, akun Weibo Xiaomi juga mengunggah gambar Roy Wang dari TFBoys yang memegang Mi 9. Namun, hanya tampilan belakangnya yang diperlihatkan.

Dari gambar Wang tersebut, diketahui Mi 9 memiliki tiga kamera belakang. Tiga kamera tersebut didesain secara vertikal. Selain itu, juga ada flash LED di bagian bawah ketiga kamera.

Kemudian di sisi kanan terdapat tombol volume dan power. Di sisi kirinya terdapat sebuah tombol fisik, yang kemungkinan berfungsi untuk asisten pintar Xiaoai.

Jun sebelumnya menyiratkan flagship ini akan bisa mengisi daya baterai lebih cepat daripada Redmi Note 7. Xiaomi Mi 9 pun diprediksi akan memiliki chipset Snapdragon 855 dengan modem X24, RAM dan memori internal 6/128GB, serta harga jualnya berkisar US$ 436.

2 dari 2 halaman

Bos Xiaomi Janjikan Performa Kamera Lebih Mumpuni

Kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing. Tempat Vice President International Xiaomi Hugo Barra beraktivitas. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani
Perbesar
Kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing. Tempat Vice President International Xiaomi Hugo Barra beraktivitas. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Lebih lanjut, Xiaomi menjanjikan kejutan dari kemampuan kamera yang akan ada di smartphone besutannya untuk 2019. Hal itu diungkapkan langsung oleh Jun beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Gizmochina, Jun menuturkan bahwa departemen kamera Xiaomi akan melakukan langkah besar di 2019. Menurutnya, dengan investasi besar dari perusahaan, kemampuan kamera smartphone Xiaomi akan lebih mengagumkan pada tahun ini. Meski tidak diungkap lebih lanjut, ada kemungkinan perubahan itu dapat dilihat di Mi 9.

Jun juga menuturkan sejumlah perubahan dari kemampuan kamera smartphone Xiaomi dalam beberapa bulan terakhir. Misalnya, Mi Mix 3 yang masuk dalam tiga besar kamera terbaik berdasarkan DxOMark.

Selain itu, ada Redmi Note 7 sebagai smartphone pertama di industri yang hadir dengan kamera beresolusi 48MP. Xiaomi juga menghadirkan fitur kamera premium, yakni Super Night Scene, di Redmi Note 7 dan Mi 8 Lite.

Sekadar informasi, Xiaomi memang diketahui memiliki divisi khusus yang didekasikan untuk pengembangan kamera. Kehadiran divisi ini merupakan langkah perusahaan untuk meningkatkan kualitas kamera smartphone besutannya.

Adapun permintaan pembentukan divisi kamera itu berasal langsung dari Lei Jun sebagai CEO. Dia mengatakan langkah ini diambil karena fotografi merupakan fitur penting dari smartphone modern.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓