Sukses

Apex Legends Bakal Sambangi Android dan iOS

Electronics Arts (AS) selaku publisher Apex Legend sedang berusaha agar bisa menghadirkan gim tersebut untuk perangkat Android dan iOS.

Liputan6.com, Jakarta - Apex Legends berhasil memikat tidak kurang dari 25 juta pemain selama sepekan setelah dirilis. Seiring popularitasnya, gim ini rencananya juga akan dirilis untuk perangkat mobile.

Dilansir Phone Arena, Rabu (13/2/2019), Electronics Arts (EA) selaku publisher Apex Legend sedang berusaha agar bisa menghadirkan gim tersebut untuk perangkat Android dan iOS.

Saat ini, gim battle royale tersebut hanya tersedia secara gratis untuk PC, PlayStation 4 dan Xbox One.

"Kami sedang berusaha agar gim ini bisa hadir di mobile dan cross-play, dan saya juga memperkirakan gim ini akan memiliki nilai yang luar biasa di Asia, dan kami sedang membicarakan tentang hal itu," ungkap CEO EA Games, Andrew Wilson.

Kehadiran Apex Legends di perangkat mobile akan membuat persaingannya dengan Fornite dan PUBG semakin sengit.

Gim yang dikembangkan oleh Respawn Entertainment ini sukses menarik perhatian para pencinta gim, bahkan berhasil memiliki 10 juta pemain hanya dalam waktu 72 jam.

EA merilis Apex Legends pada 4 Februari 2019. Sejauh ini, gim tersebut menerima reaksi positif. Delapan jam setelah dirilis, gim tersebut memiliki lebih dari satu juta pemain unik, dan mencapai 2,5 juta dalam waktu 24 jam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Popularitas Apex Legends

Setelah sukses dengan seri Titanfall, Respawn Entertainment mencoba peruntungan baru dengan Apex Legends. CEO Respawn Entertainment, Vince Zampella, mengatakan pencapaian gim tersebut sejauh ini benar-benar luar biasa.

Diungkapkannya, Respawn mengambil risiko dengan merilis Apex Legends sebagai gim free-to-play. Namun, hal itu terbayar dengan kesuksesan gim tersebut.

"Kami telah melakukan serangkaian uji coba, perdebatan, dan akhirnya sampai pada titik di mana kami merasakan magic. Kami tahu akan berisiko mengambil franchise ke arah ini, gim free-to-play. Tapi kami jatuh cinta dengan Apex Legends, dan ingin orang lain untuk memainkannya juga," kata Zampella.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.