Sukses

Seminggu Dirilis, Apex Legends Tembus Angka 25 Juta Pemain

Hanya dalam waktu satu minggu gim Apex Legends meluncur di PS4, Xbox One, dan PC, gim itu sudah dimainkan lebih dari 25 juta pemain.

Liputan6.com, Jakarta - Seminggu meluncur di PlayStation 4 (PS4), Xbox One, dan PC, Apex Legends, gim buatan pengembang Respawn Entertainment itu mencetak sejarah luar biasa.

Gim bergenre battle royale tersebut baru saja melampaui angka 25 juta pemain terdaftar hanya satu minggu Apex Legends dirilis.

Pencapaian tersebut menunjukkan gim itu sangat populer dalam waktu singkat. Sebelumnya, Apex Legends berhasil melewati angka 10 juta pemain hanya dalam rentan waktu tiga hari.

Selain itu, pengembang gim mencatat "lebih dari" 2 juta gamer yang bermain Apex Legends secara bersamaan selama akhir pekan lalu, tulis CEO Respawn, Vince Zampella, sebagaimana dikutip dari akun Twitter-nya, Selasa (12/2/2019).

Lalu bagaimana perbandingannya dengan pesaing terbesarnya, yakni Fortnite dan PUBG? Dengan pencapaian tersebut, Apex Legends memang tumbuh jauh lebih cepat--dengan rentang waktu singkat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibandingkan dengan Fortnite

Fortnite kini sudah menyambangi iOS (sumber: Epic Games)

Epic Games, pengembang Fortnite, sempat mengungkap laporan yang menyebutkan ada 45 juta pemain--di konsol dan PC--yang terdaftar setelah empat bulan gim itu meluncur di pasaran.

Sejak itu, semakin banyak gamer bermain gim Fortnite, dan mencatatkan lebih dari 200 juta pemain hingga November 2018.

Hal itu terbantukan dengan peluncuran gim Fortnite di platform iOS dan Android; termasuk juga fitur cross-platform yang ditawarkan oleh pengembang. 

3 dari 3 halaman

Rencana Apex Legends di Masa Mendatang

Apex Legends. (Doc: EA)

Berkaca dari kesuksesan yang dicapai Respawn Entertainment dalam waktu singkat ini, banyak gamer yang penasaran dengan rencana pengembang untuk Apex Legends ke depannya.

Disebutkan, Respawn memiliki rencana besar untuk gim populernya tersebut di beberapa minggu mendatang, termasuk turnamen esports pertamanya, dan event bertema Hari Valentine akhir pekan ini.

Tak hanya itu, pengembang juga bakal meluncurkan Season pertamanya dan peluncuran battle pass pada Maret 2019.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.