Sukses

Vivo V15 Siap Hadir di Indonesia

Vivo Mobile Indonesia bersiap merilis smartphone terbaru, V15, di pasar Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Vivo Mobile Indonesia bersiap merilis smartphone terbaru, V15, di pasar Indonesia. Smartphone ini pun telah didaftarkan dengan tipe seri Vivo 1819 di Tanah Air, dan mendapatkan sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrin (Kemenperin).

Saat ini, Vivo V15 telah masuk dalam tahap produksi dan siap dirilis secara resmi dalam waktu dekat untuk pasar Indonesia.

"Dukungan dari sejumlah mitra Vivo telah memberikan peran dan kontribusi yang cukup besar dalam pemenuhan TKDN Vivo V15 ini," ujar General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia, Edy Kusuma, dalam keterangan resminya, Sabtu (9/2/2019).

Kemenperin telah mengeluarkan sertifikat TKDN No. 40/ILMATE/TKDN/1/2019 untuk tipe Vivo 1819 pada 22 Januari 2019 dengan nomor referensi 1900015. Vivo V15 memiliki persentase TKDN sebesar 34,80 persen.

Vivo pun mengklaim V15 telah memenuhi standar kandungan lokal minimal 30 persen sebagai regulasi untuk smartphone 4G LTE berbasis frequency-division duplex (FDD) yang akan masuk dan dipasarkan di Indonesia.

Sementara untuk peraturan 4G LTE berbasis time-division duplex (TDD) baru akan mulai diadopsi pada tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seri Smartphone Terbaru

Vivo V15 menjadi seri keenam dari rangkaian V-Series di Indonesia. Mulai diperkenalkan pada 2016 melalui Vivo V3/V3 Max, rangkaian produk V-Series hadir dengan keunggulan pada kamera depan beresolusi tinggi dan desain kontemporer.

Edy mengatakan, produk-produk lanjutan V-Series seperti Vivo V9, Vivo V11, dan Vivo V11 Pro pada 2018 mengeksplorasi lebih banyak aspek pada desain smartphone bezel-less, kapasitas kamera untuk fotografi mobile, serta fitur-fitur kecerdasan buatan (AI).

Sayangnya, pihak Vivo belum mengumumkan tanggal penjualan V15.

"Konfirmasi resmi Vivo V15 melalui sertifikasi TKDN ini tentunya menjawab rasa penasaran dari konsumen terhadap produk terbaru kami yang akan hadir di awal 2019. Inovasi teknologi terbaru dan fitur unggulan, serta tanggal peluncuran V15 akan diumumkan di akun resmi Vivo, jadi tunggu saja," pungkas Edy.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.