Sukses

Cantiknya TV OLED Transparan dari LG

TV yang diberi nama Transparent OLED Signage tersebut pertama kali dipamerkan di Integrated System Europe (ISE) 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah memamerkan TV OLED dengan layar yang dapat digulung pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat bulan lalu, kali ini LG mengungkap TV OLED berlayar transparan.

TV yang diberi nama Transparent OLED Signage tersebut pertama kali dipamerkan di Integrated System Europe (ISE) 2019 yang berlangsung pada 5-8 Februari di Amsterdam, Belanda.

“Tanpa keraguan, teknologi media penampil yang kami pamerkan ini merupakan inovasi dari buah kemajuan pikiran bagi industri,” kata Lee Choong-hwoan, Kepala Unit Bisnis Information Display, LG Electronics Business Solutions Company melalui keterangan resminya, Jumat (8/2/2019).

Yang menarik dari TV OLED berdesain cantik ini adalah saat layar dalam keadaan aktif dengan berbagai tampilan gambar, seseorang tetap dapat melihat seluruh benda pada bagian belakangnya.

Pada pengaplikasiannya pun, layar yang lebih ditujukan bagi kepentingan dunia usaha tersebut dapat digunakan untuk memainkan berbagai macam berkas. Baik video maupun gambar statis yang berisi informasi mengenai produk terkait.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkat Transparansi hingga 38 Persen

Tak cukup sampai di situ, dengan tambahan aplikasi tertentu, seseorang dapat berinteraksi langsung melalui layar sentuh seperti dalam tayangan film fiksi ilmiah.

Adapun tingkat transparansi dari LG Transparent OLED Signage dapat mencapai 38 persen. TV ini tak hanya dapat berdiri seperti layar TV kebanyakan, sehingga tingkat kemiringannya dapat diatur sesuai keinginan pengguna.

Sayangnya, LG belum memberikan informasi detail terkait kesiapan produk ini di pasaran. Namun debut perdananya di ISE 2019, menjadi indikasi kuat kalau Transparent OLED Signage akan hadir dalam waktu dekat.

(Isk/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.