Sukses

Tampilan Android Membosankan? 4 Aplikasi Ini Bikin Smartphonemu Makin Kece

Buat kamu pengguna perangkat Android, mungkin bosan dengan tampilan smartphone yang gitu-gitu saja.

Liputan6.com, Jakarta Buat kamu pengguna perangkat Android, mungkin bosan dengan tampilan smartphone yang gitu-gitu saja kan? Kalau pun ingin menggantinya, pilihannya hanya terbatas itu-itu saja. Namun, kali ini kamu dapat mengganti tampilan smartphonemu dengan tampilan yang lebih menarik lagi.

Biar kamu nggak bosan menatap layar smartphone, ada beberapa aplikasi khusus Android yang perlu kamu miliki untuk merubah tampilan. Aplikasi ini akan membantu kamu mewujudkan tampilan smartphone yang keren dan menarik.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber untuk rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan untuk mengubah tampilan smartphone, Rabu (6/2/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Launcher

Banyak launcher khusus Android yang bagus, di antaranya adalah Nova Laucher. Nova Launcher mampu mengoptimalkan dengan baik dan lancar untuk semua versi Androidmu. Nova Launcher bisa kamu dapatkan secara gratis maupun berbayar. Namun disarankan untuk memilih versi yang premium atau berbayar untuk mendapatkan fasilitas yang lebih banyak.

3 dari 5 halaman

Ikon

Buat kamu yang sudah menggunakan launcher khusus, kamu bisa menggunakan banyak pilihan paket ikon yang tersedia di Play Store. Kamu bisa mencoba di antaranya seperti Pixel. Kalau OS Androidmu sudah memiliki sistem Nougat, kamu akan diberikan tampilan visual yang keren. Selain Pixel, ada rekomendasi untuk ikon yang bisa kamu gunakan lainnya seperti Belle, Delta, atau Polycon.

4 dari 5 halaman

Wallpaper

Selanjutnya, kamu bisa coba ganti tampilan wallpaper di Androidmu dengan menggunakan Wallpaper by Google. Banyak pilihan wallpaper yang bagus seperti di Wallpaper by Google ini. Selain itu, ada juga Muzei. Aplikasi ini menghadirkan wallpaper yang unik seperti tampilan gradien. Terakhir, ada juga Wallp yang banyak menyediakan stok wallpaper keren.

5 dari 5 halaman

Widgets

Untuk memberikan tampilan widgets yang unik, kamu bisa mencoba Zooper Widget. Aplikasi widgets ini bisa kamu buat sesuai dengan kreasi sendiri. Kamu bisa memilih latar belakang, font, tampilan jam, kalender, cuaca, dan banyak lainnya. Selain Zooper, kamu juga bisa mencoba KWGT.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini