Kemeriahan Perayaan Imlek Warnai Lini Masa Twitter

Oleh Andina Librianty pada 05 Feb 2019, 11:15 WIB
Diperbarui 05 Feb 2019, 12:16 WIB
Pernak-pernik Bertema Babi Tanah Ramai Diburu

Liputan6.com, Jakarta - Tahun Baru Imlek merupakan perayaan penting bagi orang atau keturunan Tionghoa. Di Indonesia, Imlek pun dirayakan dengan meriah.

Gambaran meriahnya suasana perayaan Imlek pada hari ini tidak hanya berlangsung di dunia nyata, tetapi juga di media sosial.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Selasa (5/2/2019), ada tiga tagar terkait Imlek yang bertengger di trending topic Twitter Indonesia. Ketiganya adalah #GongXiFaCai, #Imlek, dan #LunarewYear.

Berikut berbagai ucapan perayaan [Imlek]( 3887684 "") yang mengalir di Twitter dengan tagar-tagar tersebut:

"Happy Chinese New Year. Have a wonderful year ahead full of prosperity #GongXiFaCai," tulis pengguna Twitter dengan akun @izawa_lin.

"Persatuan dan berbagi kepada sesama merupakan semangat #Imlek. Kami mengajak kepada seluruh warga Jakarta, segala kalangan mari bersatu, wujudkan Jakarta menjadi kota yg lebih maju, bersahaja dan membahagiakan semua. Atas nama Pemprov DKI Jakarta, Selamat Tahun Baru Imlek 2570," tulis Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Wishing a happy, healthy and prosperous #LunarNewYear to everyone celebrating around the world!," kicau CEO Apple, Tim Cook, melalui akun Twitter miliknya.

2 of 2

Google Doodle Turut Ramaikan Tahun Baru Imlek 2019

Google
Google Doodle rayakan Tahun Baru Imlek 2019. (Foto: Google)

Google pun turut memeriahkan perayaan Imlek. Raksasa mesin pencari itu kembali menghiasi laman pencariannya dengan gambar yang biasa disebut doodle.

Bertepatan dengan Tahun Baru Imlek, doodle terbaru Google pada hari ini menampilkan berbagai shio yang identik dengan kebudayaan Tiongkok.

Doodle ini menampilkan animasi siluet tangan yang membentuk hewan babi tanah, yang notabene menjadi shio pada tahun ini. Zodiak Tiongkok sendiri selalu diidentikkan dengan 12 jenis hewan.

Perayaan Tahun Baru Imlek dimulai pada hari pertama bulan pertama di penanggalan Tionghoa, dan berakhir dengan Cap Go Meh pada tanggal kelima belas.

Bagi yang merayakan Tahun Baru Imlek, ini merupakan hari sekeluarga membersihkan rumah mereka, berkumpul bersama, dan menikmati berbagai macam makanan khas.

Selamat Tahun Baru Imlek, Gong Xi Fa Cai!

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berkut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓