Sukses

Google Doodle Turut Ramaikan Tahun Baru Imlek 2019

Tahun Baru Imlek 2019, Google kembali menghiasi laman pencariannya dengan gambar doodle yang menampilkan babi tahah.

Liputan6.com, Jakarta - Google kembali menghiasi laman pencariannya dengan gambar yang biasa di sebut Doodle.

Pada hari ini, Selasa (5/2/2019), yang bertepatan dengan Tahun Baru Imlek, doodle terbaru Google kali ini menampilkan berbagai shio yang identik dengan kebudayaan Tiongkok.

Doodle ini menampilkan animasi siluet tangan yang membentuk hewan babi tanah, yang notabene menjadi shio pada tahun ini. Seperti diketahui, zodiak Tiongkok memang selalu diidentikan dengan 12 jenis hewan dan satu dari lima elemen ( kayu, api, tanah, besi, dan air .red).

Mengutip informasi dari laman Google, Tahun Baru Imlek setiap tahunnya diperingati bertepatan dengan pergantian bulan baru pertama antara 21 Januari dan 20 Februari.

Bagi yang merayakan Tahun Baru Imlek, ini merupakan hari dimana sekeluarga membersihkan rumah mereka, berkumpul bersama dan menikmati berbagai macam makanan yang khas.

Lunar New Year 2019 (Vietnam)

Seperti perayaan Idul Fitri dan Natal, ini merupakan hari dimana kerabat yang lebih tua dan berkeluarga mengajukan berbagai macam pertanyaan, seperti apakah sudah memiliki pacar, kapan menikah, dan kapan memiliki anak bagi yang baru saja menikah.

Pun demikian, Tahun Baru Imlek selalu ditandai dengan kemeriahan berbagai macam petasan dan betapa elegannya tarian singa yang ditampilkan diberbagai tempat.

Selamat Tahun Baru, Gong Xi Fa Cai!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3 Shio yang Dipercaya Paling Hoki di Tahun Babi Tanah

Percaya akan nasib baik dan buruk, masyarakat Tionghoa biasanya punya anjuran, juga pantangan tertentu agar hidup mereka senantiasa beruntung, jauh dari kemalangan-kemalangan, baik secara personal maupun profesional, tak terkecuali di Tahun Babi Tanah.

Berdasarkan keterangan ahli fengshui, Johnson Chua, seperti dilansir gmanetwork.com, Senin, 4 Februari 2019, ternyada ada tiga shio yang dipercaya paling hoki tahun ini, mulai dari soal pertemanan, sampai karier.

Shio kelinci (1951, 1963, 1975, 1987, 1999, 2011)

Mereka yang lahir di tahun Kelinci disebut bakal mengalami nasib paling beruntung di Tahun Babi Tanah. Johnson menyebut, pemilik shio Kelinci akan mendapat banyak teman tahun ini. Hal itulah yang jadi jembatan keberuntungan bagi mereka.

Di samping itu, Bintang Surga juga dikatakan bakal terbang langsung ke istana para shio Kelinci. Karenanya, harapan apapun yang ada di benak mereka sangat mungkin terwujud tahun ini dengan upaya tepat.

3 dari 4 halaman

Shio monyet (1956, 1968, 1980, 1992, 2004)

Bisa mengambil kesempatan sebanyak mungkin disebutkan Johnson jadi sebab pemilik shio Monyet bakal beruntung sepanjang tahun ini.

Namun demikian, mereka diperingatkan untuk tetap menjaga kesehatan dan pengaturan keuangan dengan lebih baik di Tahun Babi Tanah. Tapi secara instan, keberuntungan akan membuntuti mereka yang lahir di tahun Monyet.

4 dari 4 halaman

Shio tikus (1960, 1972, 1984, 1996, 2008)

Mereka yang lahir di tahun Tikus dikatakan akan memperluas pengetahuan dan mendapat kesempatan untuk belajar, memperoleh pengalaman, dan kemampuan lebih dalam tahun ini. Karier mereka pun dikatakan akan sangat mulus.

Berdasarkan keterangan Johnson, secara natural, pemilik shio Tikus merupakan orang-orang yang fokus pada solusi.

Karenanya, berbagai kesempatan yang datang di Tahun Babi Tanah seharusnya diambil tanpa rasa takut gagal di tengah, lantaran punya kemampuan problem solving mumpuni.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.