Sukses

Samsung Bakal Rilis Smartphone dengan Kamera Pop Up?

Sebuah gambar konsep smartphone memperlihatkan perangkat merek lain yang juga akan menghadirkan teknologi kamera pop up, yakni Samsung A90.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang tahu, Vivo Nex menjadi smartphone pertama di dunia yang menghadirkan inovasi kamera selfie pop-up.

Kabarnya, dalam beberapa minggu ke depan, Vivo akan kembali merilis perangkat yang punya kamera selfie pop-up, yakni Vivo V15 Pro.

Meski begitu, perangkat Vivo V15 Pro ini kemungkinan tidak akan jadi satu-satunya smartphone yang menggunakan kamera selfie pop up.

Pasalnya, gambar konsep smartphone memperlihatkan perangkat merek lain yang juga akan menghadirkan teknologi kamera serupa, yakni Samsung A90.

Kehadiran teknologi kamera selfie pop-up memang dirancang untuk membuat smartphone memiliki screen-to-body ratio yang lebih besar.

Jika benar Samsung Galaxy A90 menerapkan kamera selfie pop-up, kemungkinan rasionya akan lebih besar ketimbang Galaxy S10 yang disebut-sebut menghadirkan lubang di layar untuk kamera depan (Infinity O display).

Menurut informasi yang dilansir Gizmochina, Rabu (6/2/2019), gambar render tersebut memperlihatkan menunjukkan, masih ada bezel pada sisi bawah smartphone.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Pemindai Sidik Jari di Layar

Beralih ke fitur lainnya, Samsung juga akan memberikan teknologi pemindai sidik jari di layar pada Galaxy A90.

Hal ini seiring dengan laporan sebelumnya yang menyebut, perusahaan kemungkinan akan menghadirkan fingerprint di layar pada smartphone seri A.

Rencananya, perangkat Galaxy A dengan fingerprint di layar bakal dirilis mulai tahun ini.

 

3 dari 3 halaman

Hadir Dalam Berbagai Balutan Warna

Masih seputar gambar konsep Galaxy A90, gambar di atas memperlihatkan smartphone dalam balutan warna ungu.

Namun, dalam bocoran A90 sebelumnya, perangkat ini akan hadir dalam varian warna hitam, abu-abu, dan gold.

Perangkat ini juga kemungkinan akan mengusung memori internal seluas 128GB.

Disebutkan pula, kemungkinan besar Galaxy A90 tidak akan segera meluncur dalam waktu dekat.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.