Sukses

Harga Samsung Galaxy Grand 2, Ponsel Andal dengan Android Kelas Menengah

Harga terjangkau dengan kualitas yang oke.

Liputan6.com, Jakarta Jika berbicara soal smartphone kelas menengah, mungkin asumsi Anda hanya tertuju pada smartphone dengan merek besutan China, seperti Oppo, Vivo, dan Xiaomi. Namun, jangan lupa, Samsung tak cuma memproduksi smartphone papan atas saja. 

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut juga memproduksi smartphone kelas menengah yang punya spesifikasi andal dengan harga terjangkau. Salah satunya adalah Samsung Galaxy Grand 2. Smartphone ini dikatakan memiliki kemampuan yang mumpuni tahun 2019 ini, meskipun sudah diluncurkan sejak tahun 2013 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi lengkap

Beberapa spesifikasi yang tampak hingga saat ini adalah dengan dukungan layar yang sedikit lebih besar, yakni 5,25 inci dan resolusi HD 720 x 1280p. Ini merupakan smartphone dengan dual-SIM. Ada pula kamera dengan sensor cukup baik, yaitu 8 MP di bagian belakang, sementara di bagian depan bersensor 1,9MP.

Smartphone dengan nama Samsung Galaxy Grand 2 ini dirilis Samsung sebagai salah satu smartphone dual SIM andalannya. Hal ini dibuktikan dengan spesifikasi mumpuni yang dibawa Galaxy Grand 2 di pasaran.

Samsung Galaxy Grand 2 telah hadir di pasaran dengan mengusung layar TFT berukuran 5,25 inci dengan kualitas HD dengan resolusi 720 x 1280 piksel, prosesor quad-core 1,2 GHz, 1,5GB RAM, internal memori 8GB, slot microSD, dan baterai 2.600 mAh.

Kamera belakang 8MP dengan LED flash, kamera depan 1,9 MP, dual SIM, dan OS Android 4.3 Jelly Bean juga sudah disematkan Samsung ke smartphone ini. Untuk urusan koneksi, Samsung Galaxy Grand 2 telah mendukung jaringan HSPA serta telah mengusung bluetooth 4.0, WiFi, dan GPS.

Ke semua spesifikasi di atas akan dibalut dalam bodi berdimensi 146,8 x 75,3 x 8,9 mm dengan berat hanya 163 gram. Selain itu, nantinya Samsung Galaxy Grand 2 ini akan melenggang ke pasaran dengan varian warna putih, hitam, dan juga pink.

3 dari 4 halaman

Smartphone android kelas menengah

Smartphone android kelas menengah (mid-end) ini dilengkapi teknologi layar sentuh berukuran 5.25 inci dipadu suguhan resolusi HD 1280â—Š720 piksel untuk visual jernih dan natural dengan keakuratan warna yang sempurna.

Desainnya juga sangat baik dengan kulit imitasi (faux-leather) melapisi bagian belakang ponsel sebagaimana digunakan Samsung pada Note 3. Juga tampilan glossy di bagian depan meniru seri pendahulunya.

Kulit imitasi membuatnya tak mudah kotor dengan jejak sidik jari penggunanya dan juga pegangan menjadi lebih kokoh dan tak mudah terlepas.

Dalam hal dimensi, bodi Grand 2 dibuat lebih langsing (8.9mm vs 9.6mm) dan lebih sempit (lebar 2.96 inci vs 3.03 inci) dibandingkan seri pendahulunya. Meskipun masih sulit dikatakan sebagai ponsel ramping, Galaxy Grand 2 adalah ponsel yang ergonomis yang lebih mudah dioperasikan.

Kualitas build Grand generasi kedua ini pun solid dan tidak berderit ketika pengguna memegangnya dengan erat. Grand 2 menampilkan tombol fisik home ukuran besar tepat di bawah layar, dan pada kedua sisinya adalah menu kapasitif dan tombol back.

Tombol fisik lainnya berada di samping: tombol Power atau Lock di sebelah kanan yang mudah dijangkau dan mudah untuk ditekan. Hal yang sama juga untuk tombol volume yang terletak di sisi kiri bodi.

Untuk performanya, Samsung Galaxy Grand 2 SM-G7102 ini disemati processor quad core dengan kecepatan 1.2 GHz serta RAM sebesar 1,5 GB. Besarnya RAM memang terkesan nanggung, bila RAM-nya 2GB mungkin akan lebih bagus meski 1,5 GB pun terbilang cukup untuk mendukung kestabilan hp android ini.

4 dari 4 halaman

Harga samsung galaxy grand 2

Berbicara kapasitas penyimpanan internalnya, Samsung Galaxy Grand 2 SM G7102 memiliki ukuran memori sebesar 8 GB yang siap menemani penggunanya yang mempunyai hobi memasang berbagai aplikasi di ponsel android Jelly Bean ini.

Soal kamera utama, smartphone Android samsung ini membawa kekuatan 8 MP dilengkapi fitur-fitur yang boleh dikatakan cukup lengkap. Kemudian kamera depannya berkekuatan 1,9 MP, Samsung Galaxy Grand 2 SM-G7102 juga mendukung Dual sim GSM.

Smartphone android samsung kelas menengah atau mid-end ini juga memiliki fitur yang unik sebut saja Group Play, S translator, Best Shot, Story Album dan masih banyak lagi fitur yang yang disematkan dalam hp samsung galaxy grand 2 ini.

Untuk menopang seluruh kinerja pada ponsel ini, dibenamkan baterai dengan kapasitas yang besar yakni 2600 mAh sehingga beraktifitas di Samsung Galaxy Grand 2 SM-G7102 tidak perlu takut nantinya kehabisan baterai.

Ukuran baterai tersebut mengalami peningkatan yang cukup lumayan sebab di seri sebelumnya hanya mengandalkan baterai sebesar 2100 mAh.

Harga Samsung Galaxy Grand 2 SM-G7102 ini terbilang cukup sepadan dengan spek yang dimilikinya, karena prosesornya yang sudah quad core lalu kamera sebesar 8 MP semakin membuat pengguna nyaman dalam melakukan banyak aktivitas dengan ponsel ini.

Harga Samsung Galaxy Grand 2 SM-G7102 Baru dan Bekas 2019] adalah Harga Baru: Rp. 1.299.000, Harga Bekas/Second : Rp. 950.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.