Sukses

Apple Bakal Boyong Port USB-C untuk iPhone Terbaru

Hal tersebut merupakan sebuah indikasi bahwa Apple berencana akan mengganti port Lightning miliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam waktu yang lama, Apple telah menggunakan port miliknya sendiri untuk produk semua iPhone-nya.

Namun, baru-baru ini raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) tersebut, tengah menguji coba iPhone yang menyertakan konektor USB-C sebagai pengganti port miliknya.

Dilansir Ubergizmo pada Senin (4/2/2019), hal tersebut merupakan sebuah indikasi bahwa Apple berencana akan mengganti port Lightning miliknya.

Lightning port sendiri telah digunakan untuk iPhone sejak 2012. Berpindah ke USB-C akan membuat iPhone kompatibel dengan pengisian daya yang juga digunakan perangkat lain, seperti smartphone Android.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Standar Baru Pengisian Daya

USB-C perlahan-lahan menjadi standar baru untuk konektor sebelum akhirnya akan menggantikan USB-A.

Sekadar informasi, pembaruan sistem operasi Apple selanjutnya, iOS 13, akan mencakup opsi mode gelap untuk mengurangi cahaya yang keluar dari smartphone,Sehingga membuat mata nyaman saat menatap layar.

Di luar iPhone, Apple berencana untuk merilis versi terbaru iPad dengan harga murah. Ia dikabarkan akan mengusung layar 10 inci dan prosesor yang lebih cepat dari sebelumnya. Namun, perangkat tersebut tetap memakai konektor Lightning.

 

3 dari 3 halaman

Fitur Baru iPad?

Adapun pembaruan fitur pada iPad meliputi home screen baru, kemampuan untuk multi-tab ketika menjalankan aplikasi layaknya web browser, dan perbaikan pada manajemen file.

Apple juga akan mengintegrasikan dua layanan baru, termasuk layanan berlangganan majalah melalui pembaruan iOS tahun ini.

(Surya Handika R/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.