Layanan Pembayaran iPaymu Rilis Fitur COD

Oleh Iskandar pada 31 Jan 2019, 14:00 WIB
Diperbarui 31 Jan 2019, 14:00 WIB
Orang belanja online
Perbesar
Ilustrasi Orang belanja online (iStockPhoto)

Liputan6.com, Jakarta - Orang Indonesia ternyata masih suka menggunakan transaksi tunai untuk berbelanja online. Menurut Databoks, kebiasaan masyarakat Indonesia yang menggunakan metode cash on delivery (COD), jumlahnya mencapai 13,45 persen.

COD merupakan pilihan metode transaksi ketiga setelah yang pertama yaitu transfer bank (49 persen) dan kedua internet banking (21,4 persen).

Menyadari hal tersebut salah satu penyelenggara layanan payment gateway asli Indonesia, iPaymu, merilis fitur COD yang dapat di gunakan pemilik toko online atau pebisnis e-commerce.

Biasanya, pemilik toko atau pebisnis online selama ini menggunakan solusi COD hanya untuk melayani order di area terbatas, karena masih mengandalkan jasa kurir lokal atau staf sendiri.

Jangkauan wilayah lebih luas tidak bisa dilayani, karena keterbatasan kurir. Menggandeng RPX sebagai operator kurir memungkinkan jangkauan COD iPaymu mencapai seluruh wilayah Indonesia.

“iPaymu mengembangkan fitur COD menggunakan metode pembayaran dan pengiriman yang telah tersistem rapi dan mudah pengoperasiannya. COD iPaymu dapat digunakan bagi pelaku usaha e-commerce kecil atau besar,” ujar Riyeke Ustadiyanto, CEO iPaymu melalui keterangannya, Kamis (31/1/2019).

Riyeke mengklaim, jangkauan kirim seluruh Indonesia memungkinkan akuisisi pasar lebih besar lagi bagi para pebisnis online


Subsidi Ongkos Kirim

Ilustrasi belanja Online
Perbesar
Ilustrasi belanja Online (iStockphoto)​

COD mampu meningkatkan kepercayaan first time buyer untuk menyelesaikan proses belanja sampai akhir, menaikkan konversi transaksi, dan menurunkan jumlah keranjang belanja yang ditinggalkan.

Riyeke menuturkan, iPaymu terus mengedepankan proses integrasi fitur yang mudah dan cepat, demikian juga dengan integrasi COD.

"Hanya dengan membuka akun di iPaymu dan mengaktifkan fitur COD dalam dashboard, website atau aplikasi e-commerce, pengguna bisa langsung terhubung ke jaringan COD seluruh wilayah Indonesia," ucapnya menambahkan.

Upaya untuk mendukung pemilik toko online atau pebisnis e-commerce dalam melakukan penetrasi pasar dan bertransaksi, iPaymu memberikan subsidi ongkos kirim sebesar Rp 5.000 per sekali pengiriman selama masa periode promo.

(Isk/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya