Sukses

4 Cara Menambah Followers Instagram Gratis, Aman, dan Cepat

Tanpa harus beli, cara ini bisa kamu terapkan agar followers di akun Instagram bertambah.

Liputan6.com, Jakarta Aktif di media sosial menjadi ciri khas dari masyarakat yang tinggal di era digital saat ini. Tanpa memandang dari kalangan mana, media sosial hampir bisa digunakan oleh siapapun. Salah satu kegunaan media sosial adalah untuk mengekspresikan diri.

Ragam jenis media sosial pun sudah banyak digunakan hingga saat ini seperti Facebook, Twitter, Snapchat, Instagram, dan lain sebagainya. Setiap aplikasi media sosial tersebut memiliki keunggulannya masing-masing, yang bisa dimanfaatkan sebagai sarana aktualisasi diri.

Nah, salah satu media sosial yang hingga saat ini eksis banget adalah Instagram. Media sosial untuk berbagi konten foto dan video ini merupakan salah satu platform untuk branding, serta pendorong untuk memperkenalkan merek bisnis kepada masyarakat.

Nah, kalau Anda merupakan seorang pebisnis yang menggunakan Instagram sebagai media untuk berjualan, atau Anda seorang public figure yang baru menjajaki dunia hiburan, memiliki followers yang banyak sangat dibutuhkan, loh.

Kenapa? Kalau Anda memiliki followers yang banyak, asli dan bukan bot, serta orang yang aktif berkomentar dan punya angagement tinggi terhadap akun Anda, maka Anda dan bisnis bisa menjadi sukses lewat Instagram. Oleh karena itu, melakukan berbagai cara untuk menambah followers menjadi langkah yang paling masuk akal untuk ditempuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menambah Followers Instagram dengan Cara Konvensional

1. Memperbanyak Konten

Cara menambah followers Instagram yang paling tepat dan aman adalah dengan memperbanyak konten. Cara menambah followers Instagram ini memang membutuhkan proses yang panjang.

Oleh karena itu, kreativitas Anda sangat diperlukan. Menjadi diri sendiri dengan membuat apa yang Anda sukai, kemudian perbanyak konten Instagram Anda. Menetapkan konten Instagram nggak boleh asal saja, loh. Harus dibarengi dengan keunikan serta apa yang akan dilihat orang sebagai hal yang beda dari akun Anda.

2. Menggunakan Hashtag dan Tag Populer

Menyertakan hashtag atau tagar di setiap postingan Instagram Anda merupakan cara menambah followers Instagram yang paling mendasar. Hal ini akan membuat foto Anda akan lebih mudah ditemukan oleh pengguna lain. Kalau menarik, Anda akan mendapat follower baru.

Contohnya, Anda memiliki konten yang membahas tentang makanan atau Foodie, di setiap foto makanan Anda, sertakanlah tagar informasi lengkap dari makanan Anda. Tagar yang bisa digunakan misalnya #instafood, #kulinerjakarta, #masakanpadang, #doyanmakan, dan lain sebagainya.

3. Membagikannya di Jejaring Sosial Lain

Selain itu, Anda juga bisa membagikan postingan Anda ke jejaring sosial lainnya. Bisa Anda lakukan dengan cara sinkronisasi, yakni menghubungkan Instagram Anda dengan Twitter dan Facebook.

Jika melakukan dengan cara ini, maka postingan Anda di Instagram dapat dilihat juga di Twitter dan Facebook. Cara menambah followers ini merupakan cara paling mudah dan minim upaya.

3 dari 5 halaman

Cara Menambah Followers Instagram dengan Aplikasi

Selain dengan cara konvensional di atas, Anda juga bisa menggunakan beberapa aplikasi ini untuk menambah followers Instagram.

1. Fast Follower Boost

Aplikasi ini bisa menambah followers Anda dengan cara yang cukup adil. Menggunakan Fast Follower Boost ini mengharuskan Anda untuk mengumpulkan pon terlebih dahulu, untuk nantinya ditukar dengan follower aktif.

Nah, untuk mendapatkan koin, caranya dengan menonton video iklan kemudian memberi rating baik ke beberapa aplikasi di Google Play, hingga mengunduh beberapa aplikasi tertentu.

2. Fame Boom for Real Followers, Likes

Aplikasi ini serupa dengan Fast Follower Boost, yang mengandalkan penukaran koin serupa. Aplikasi ini memerlukan upaya yang cukup tinggi, pasalnya Anda harus rajin menonton video iklan, serta menginput tag populer yang telah disediakan aplikasi Fame Boom ini

4 dari 5 halaman

Cara Menambah Followers Instagram dengan Teknik Follow-Unfollow

Cara menambah followers Intagram ini sangat mudah dilakukan dan belum banyak orang yang tahu. Anda cukup mencari akun selebriti yang memiliki followers dengan jumlah fantastis. Setelah menemukan akun seleb tersebut, masuk ke tab followers seleb tersebut, kemudian Anda follow orang-orang teratas dari followers seleb yang Anda pilih tadi.

Hal ini cukup efektif dilakukan, karena biasanya followers baru dari akun-akun Instagram selebriti dipenuhi oleh akun baru yang memang sedang mencari followers. Kalau Anda memfollow akun tersebut, Anda biasanya akan diberi followback. Teknik ini bisa Anda lakukan ke selebriti, selebgram, atau siapapun yang sedang viral.

Perlu Anda pahami, jangan memfollow banyak akun dalam satu waktu, ya. Sebaiknya Anda harus memberi jeda setengah jam atau sejam setiap memfollow 20 aku Instagram. Jika tidak, maka pertambahan following dan followers Anda akan terasa nggak natural dan Anda akan berakhir di-suspend oleh Instagram.

Nah, setelah beberapa hari melakukan following dan sudah mendapatkan banyak followback, Anda bisa unfollow akun-akun tersebut. Hal ini cukup masuk akal dilakukan, karena nggak ada notifikasi kea kun yang sudah Anda unfollow dan akun tersebut pun nggak akan melihat ada yang berbeda dari akun Anda.

5 dari 5 halaman

Cara Menambah Followers Instagram dengan Teknik Follow Seleb

Nah, salah satu cara menambah followers Instagram yang paling mudah adalah dengan memfollow selebriti-selebriti yang terkenal di Instagram. Cukup dengan memfollow mereka, makan followers Anda akan bertambah dengan sendirinya.

Kalau Anda ingin mendapatkan followers orang Indonesia, maka Anda perlu follow seleb orang Indonesia. Tapi kalau Anda ingin mendapatkan followers orang luar negeri, maka Anda harus memfollow orang luar negerti tersebut.

Teknik follow-unfollow di atas bisa Anda terapkan untuk menambah followers Instagram. Jadi, Anda cukup follow seleb tersebut, biarkan beberapa menit hingga Anda mendapatkan beberapa followers. Setelah itu Anda bisa unfollow seleb tersebut. Lakukan secara berulang, maka Anda akan mendapatkan followers Instagram yang banyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini