Sukses

Rilis untuk PC Low-End, Ini Dia Spesifikasi PUBG Lite

PUBG Lite ditujukan bagi pemain dengan spesifikasi PC low-end hingga menengah, atau yang ingin merasakan bermain PUBG secara gratis.

Liputan6.com, Jakarta - PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Corp, telah memulai uji coba versi gratis dari PUBG, yakni PUBG Lite. Sayangnya, uji coba tersebut hanya tersedia di negara Thailand saja.

Mengutip laman The Verge, Selasa (29/1/2019), versi teranyar PUBG ini ditujukan bagi pemain dengan spesifikasi PC low-end hingga menengah, atau yang ingin merasakan bermain PUBG secara gratis.

PUBG Lite pun tampak mencoba bersaing dengan Fortnite, yang memang menyajikan gimnya secara gratis terlebih dahulu. Terlebih lagi, Fortnite dapat dimainkan di seluruh perangkat, baik PC maupun di smartphone Android atau iOS.

PUBG Corp mengatakan, akan ada tim pengembang yang terpisah untuk mengerjakan versi gratis dan versi berbayarnya.

Saat ini, PUBG Lite masih dalam masa open beta dan hanya menampilkan peta Erangel. Opsi permainannya pun hadir dalam beberapa seri: Solo, Duo, dan Squad.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ini Spesifikasinya

Dengan dibukanya open beta yang tersedia hanya di Thailand, bisa jadi kalau perusahaan memutuskan apakah akan memperluas PUBG Lite ke lebih banyak negara di masa mendatang.

Untuk memainkan PUBG Lite, berikut spesifikasi minimum yang dibutuhkan:

OS: Windows 7/8/10 64bit

CPU: Core i3 2.4GHz

RAM: 4GB

GPU: Intel HD Graphics 4000

HDD: 4GB

PUBG diklaim sebagai gim premium terlaris tahun lalu. Menurut perusahaan analis Super Data, total pendapatannya bahkan mencapai US$ 1,035 miliar.

(Surya Handika R/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.