Sukses

Apple Rekrut Mantan Petinggi Samsung, Buat Apa?

Apa yang menjadi alasan Apple merekrut salah satu mantan petinggi perusahaan Samsung?

Liputan6.com, Jakarta Sadar masih banyak yang harus diperbaiki Apple dalam seri iPhone-nya yang baru-baru ini diluncurkan. Karena itu, perusahaan rintisan Steve Jobs itu dikabarkan merekrut eksekutif Samsung.

Apa yang menjadi alasan Apple merekrut salah satu mantan petinggi perusahaan pesaingnya?

Disebutkan, Soonho Ahn, selaku kepala pengembangan baterai global itu bakal membantu Apple dalam pengembangan baterai untuk deretan produk mereka, demikian yang dilansir Ubergizmo, Minggu (27/1/2019).

Sebelumnya, Soonho menjabar sebagai senior wakil presiden Samsung SDI sejak empat tahun lalu.

Pada posisinya di Samsung, Ahn memimpin pengembangan baterai lithium dan bekerja pada teknologi baterai next-generation.

Sebelumnya, Apple memang telah menggunakan baterai dari perusahaan Samsung SDI untuk sejumlah produknya.

Produsen iPhone itu telah berusaha untuk mengurangi ketergantungan pada komponen pihak ketiga dengan mengerjakan baterai miliknya sendiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apa Itu Samsung SDI?

Kantor Apple

Informasi, Samsung SDI merupakan anak perusahaan Samsung Electronics yang berfokus pada pembuatan dan pengembangan baterai.

Hal yang sama telah dilakukan Apple dalam pengerjaan prosesor Mac yang ingin mengganti chip Intel di komputernya. Mereka mempekerjakan beberapa mantan karyawan Intel untuk membantu rencana itu.

(Surya Handika R/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.