Sukses

Cara Internet Gratis Telkomsel, Mudah dan Dijamin Berhasil

Saat ini telah banyak bermunculan provider seluler yang menawarkan berbagai macam jenis kuota internet.

Liputan6.com, Jakarta Internet merupakan sebuah kebutuhan yang sangat penting saat ini. Bahkan penggunaan layanan SMS dan telepon mulai tergantikan dengan internet. Hal ini karena banyak aktivitas komunikasi telah dapat dilakukan dengan internet.

Saat ini telah banyak bermunculan provider seluler yang menawarkan berbagai macam jenis kuota internet. Salah satunya adalah provider asal Indonesia, Telkomsel.

Telkomsel merupakan salah satu provider seluler terbesar di Indonesia. Telkomsel telah mampu menjangkau titik-titik daerah yang sebelumnya tak dapat dijangkau oleh provider lain.

Dari segi jaringan internet, Telkomsel memiliki koneksi internet yang tak diragukan lagi kecepatannya. Namun bagi sebagian orang harga kuota internet Telkomsel terbilang tak dapat bersahabat dengan kantong.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Jadi Sasaran Hacker Karena Mahalnya Kuota

Pada April 2017 lalu, situs telkomsel yaitu telkomsel.com di hack oleh sekelompok hacker. Situs operator seluler Telkomsel tersebut menjadi korban hacker usil. Keisengan hacker itu membuat situs Telkomsel tak bisa dibuka. Begitu kata kunci Telkomsel dimasukkan ke mesin pencari, yang muncul justru pesan dari peretas di bagian deskripsi singkat situs Telkomsel.

Si pelaku penyerangan mengubah tampilan situs tersebut dengan kalimat ungkapan kekesalan atas tarif paket internet Telkomsel yang dianggapnya mahal.

Ia mengatakan, bagaimana Indonesia bisa maju jika harga tarif paket internet saja mahal. Selain itu, si peretas juga melontarkan ucapan makian kepada operator yang identik dengan warna merah tersebut.

Dihacknya situs Telkomsel ini dianggap mewakili masyarakat pengguna Telkomsel atas mahalnya harga kuota internet.

3 dari 4 halaman

Cara Internet Gratis Telkomsel yang Sering Beredar

Mahalnya kuota internet membuat banyak orang mencari bagaimana cara internet gratis Telkomsel. Ada beberapa cara internet gratis Telkomsel yang sering ditemui di internet. Cara internet gratis Telkomsel ada yang berupa kode dial up, mengganti VPN, atau dengan aplikasi tertentu. Namun beberapa cara internet gratis Telkomsel ini tak sepenuhnya dapat benar-benar bekerja.

Berikut beberapa cara internet gratis Telkomsel yang Liputan6.com berhasil rangkum dari berbagai sumber, Jumat (25/1/19).

1. Dengan Kode Dial-up

Cara ini sudah banyak ditemui di internet. Kamu cukup mengetik kode tertentu di hp lalu kuota gratis akan muncul pada pilihan. Tapi tak semudah itu, ada beberapa orang yang mengaku berhasil mendapat kuota gratis, namun tak sedikit pula yang menganggap cara internet gratis ini sebagai isapan jempol belaka.

Berikut kode-kode dial-up cara internet gratis yang sering beredar:

- *363*65# Kuota Gratis Telkomsel 4 GB atau 600 MB

Dengan menggunakan kode *363*65# ini kamu dapat menikmati gratis kuota 600 MB hingga 4 GB. Namun dijelaskan bahwa hanya nomor tertentu yang dapat menikmati kuota gratis ini. Tak ada salahnya mencoba pada nomormu.

- *363*67# Kuota Gratis Telkomsel 2 GB

Sama dengan sebelumnya, dengan kode *363*67# ini dikatakan kamu dapat menikmati kuota gratis 2 GB. Apakah kamu pernah mencobanya dan berhasil?

Masih banyak lagi kode-kode dial up yang dinilai mampu memberi kuota gratis Telkomsel. Namun trik ini hanya berlaku bagi nomor-nomor tertentu. Bahkan ada kode-kode yang tidak benar dan dianggap hoax.

Jadi berhati-hatilah agar kamu tak asal memencet kode dial up dan malah membuat pulsa tersedot habis.

2. Dengan Mengubah VPN

Cara internet gratis lainnya adalah dengan mengubah pengaturan VPN pada hp. Sebenarnya mengganti VPN hanyalah mengganti IP asli ke IP server luar negeri atau server lain. Sehingga ketika mengakses internet, pulsa ataupun kuota tidak terpotong.

 

4 dari 4 halaman

Cara Internet Gratis Telkomsel yang Sering Beredar

3. Dengan Menukarkan Telkomsel Poin

Cara ini merupakan cara mendapatkan internet gratis dari Telkomsel. Telkomsel POIN adalah program loyalitas yang ditujukan untuk pengguna Telkomsel (kartuHalo, simPATI, KARTU As dan Loop). Tiap pengguna Telkomsel akan mendapatkan POIN yang bisa ditukarkan dengan beragam penawaran menarik yang dapat dilihat di katalog POIN rewards di *700# atau aplikasi MyTelkomsel.

Salah satu penawaran dari Telkomsel poin adalah tambahan kuota internet secara gratis.Penawaran ini resmi dari Telkomsel. Jadi kamu tak perlu khawatir tertipu atau harus kehilangan pulsa. Berikut cara menukarkan Telkomsel Poin dengan kuota internet:

Cara Internet Gratis Telkomsel yang Sering Beredar

Cara tukar Poin Telkomsel yang paling baru adalah melalui aplikasi My Telkomsel. Yang pertama harus anda lakukan adalah menginstall terlebih dahulu aplikasi My Telkomsel anda.

Setelah terinstall, registrasi dan log in dengan nomor Telkomsel anda. Pada tampilan awal akan muncul informasi mengenai nomor anda dan jumlah Telkomsel Poin anda.

Tap ikon 3 garis yang terdapat pada pojok kiri atas, setelah itu akan muncul pilihan Telkomsel poin.

Tap pilihan Telkomsel Poin maka akan muncul detail Telkomsel Poin anda. Scroll kebawah maka anda akan menemukan penawaran-penawaran menarik dari Telkomsel Poin termasuk penawaran kouta gratis.

Pilih penawaran kuota gratis yang ada pada menu. Poin anda telah berhasil ditukarkan dan anda berhasil mendapatkan kuota internet gratis.

Cara Tukar Poin Telkomsel Melalui Dial-Up

Cara tukar Poin Telkomsel ini sudah ada sebelum Aplikasi My Telkomsel hadir. Caranya cukup mudah, buka menu dial-up anda lalu tekan *700# lalu tekan call. Akan ada beberapa pilihan kategori penawaran yang muncul salah satunya adalah penawaran kuota intenet. Pilih kuota sesuai keinginan anda, lalu tukarkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini