Sukses

Meizu Zero, Smartphone Tanpa Tombol dan Lubang Charger Pertama di Dunia

Meizu Zero juga tidak dilengkapi dengan berbagai lubang, seperti slot SIM card, speaker grill, hingga port untuk mengisi daya.

Liputan6.com, Jakarta - Vendor smartphone Tiongkok Meizu telah merilis cukup banyak model smartphone belakangan ini. Namun demikian, banyak inovasi dari perusahaan ini yang tidak disadari oleh konsumen di negara-negara barat.

Namun, tidak dengan smartphone terbarunya, Meizu Zero. Bagaimana tidak, semua orang seolah membicarakan perangkat baru ini.

Ya, Meizu Zero dibicarakan karena smartphone ini tidak memiliki tombol sama sekali.

Tidak hanya itu, Meizu Zero juga tidak dilengkapi dengan berbagai lubang, seperti slot SIM card, speaker grill, hingga port untuk mengisi daya.

Alih-alih port, smartphone ini hanya dibekali lempengan logam dan kaca.

Karena tidak memiliki tombol dan port, operasional perangkat ini sedikit berbeda saat melakukan tugas-tugas sebuah smartphone.

Misalnya saja, karena tidak memiliki port untuk pengisian daya atau transfer data, Meizu menghadirkan fitur pengisian daya wireless.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengisian Daya Nirkabel

Fitur ini ada karena Meizu telah mendapatkan paten teknologi Super mCharge Wireless.

Pengisian daya nirkabel ini juga membuat proses pengecasan jadi lebih cepat karena memiliki daya 18 watt. Tidak hanya itu, fitur USB nirkabel memiliki kecepatan transisi tinggi.

Ketiadaan grill speaker ini membuat Meizu Zero menghadirkan mSound 2.0 yang mengeluarkan audio dari layar AMOLED 5,99 inci.

Selain sebagai speaker eksternal, layar perangkat ini juga menampung sensor sidik jadi layar.

3 dari 3 halaman

Teknologi Pengganti Tombol Fisik

Tombol fisik digantikan oleh Virtual Side button yang menggunakan feedback mEngine 2.0 untuk meniru ruansa tombol power atau tombol kunci, serta tombol volume.

Karena tidak ada slot SIM card, Meizu Zero mengandalkan teknologi eSIM, seperti milik iPhone terbaru.

Sayangnya, Meizu Zero baru akan dijual di Tiongkok. Namun, belum ada kejelasan kapan smartphone ini akan hadir di pasar lain serta berapa harganya. 

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.