Upaya Telkomsel Bangkitkan Kreativitas Siswa NTT Lewat id-Pedia

Oleh Ola Keda pada 24 Jan 2019, 15:00 WIB
Telkomsel

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses menggelar berbagai program di awal tahun 2019, Telkomsel Bali Nusra meluncurkan program id-Pedia.

Program id-Pedia merupakan ajang kompetisi untuk berbagai ide bisnis yang melibatkan para siswa-siswi SMA di wilayah NTT.

Dalam peluncuran program itu, Telkomsel menggandeng Dinas Pendidikan NTT dan melibatkan para guru di Kupang menggelar training berserifikasi dengan tema Management Daya Ingat.

Manager Youth dan Community Telkomsel Regional Bali Nusra, Mohammad Andy Nugroho mengatakan, program id-Pedia merupakan wujud nyata Telkomsel memberi kontribusi positif di dunia pendidikan terutama di kalangan siswa-siswi SMA sederajat di wilayah NTT.

"Diharapkan dapat mengembangkan kreativitas dan ide-ide bisnis menarik yang bermanfaat bagi masyarakat NTT," ujar Nugroho kepada Liputan6.com, Kamis (24/1/2019).

 

2 of 2

Manfaatkan Media Sosial Agar Lebih Produktif

Ilustrasi Media Sosial (iStockphoto)

Ia menjelaskan, id-Pedia merupakan segmen program baru Telkomsel khusus siswa-siswi SMA. Dalam program ini, anak-anak diajarkan memanfaatkan media sosial untuk lebih produktif di zaman modern ini.

"Dari pada main gim atau masuk ke konten negatif, sebaiknya mereka diarahkan untuk wirausaha. Mereka akan disiapkan untuk mengisi keterbatasan lapangan kerja," katanya.

Bagi siswa-siswi yang berminat diharapkan mendaftarkan diri melalui website www.idpedia.co.id paling lambat submit pendaftaran 24 Maret 2019. Setelah pendaftaran akan dipilih 30 peserta untuk mengikuti seleksi menjadi 10 hingga ke tahap final.

"Pemenang akan mendapatkan uang pembinaan. Setelah tamat SMA, mereka akan ditampung di universitas yang sudah bekerjasama dengan Telkomsel," ia memungkasi.

(Ola Keda/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap