Sukses

Bos Xiaomi Pamer Smartphone Layar Lipat Ganda Pertama di Dunia

Di dalam sebuah video yang di posting ke laman Weibo, tampak bos Xiaomi menggunakan sebuah perangkat berukuran tablet berkemampuan dilipat menjadi smartphone.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dipastikan tengah mengembangkan smartphone layar lipat pertamanya. Hal tersebut dikonfirmasi oleh presiden dan co-founder Xiaomi, Lin Bin.

Di dalam sebuah video yang di posting ke laman Weibo, tampak bos Xiaomi tersebut, menggunakan sebuah perangkat berukuran tablet.

Namun, saat ia melipat kedua sisinya, tampak seperti sebuah smartphone yang ada di pasaran saat ini--hanya saja sedikit lebih tebal.

Seperti dari video yang kamu lihat di bawah, UI (user interface, tampilan muka) smartphone secara otomatis berubah ukuran sehingga pas berada di bagian tengah layar.

Dengan begini, pengguna sudah tidak perlu lagi membalikkan perangkat untuk melihat bagian layar yang terlipat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyertakan Tombol Daya

Tampilan Xiaomi Pocophone F1 (liputan6.com/Agustin S. Wardani)

Agar tampak seperti smartphone biasanya, perusahaan juga menempatkan tombol power di bagian tengah atas perangkat.

Dengan cara ini, kamu tetap mengakses tombol meskipun sedang menggunakannya dalam mode smartphone.

Dikutip dari akun Weibo Lin Bin, Rabu (23/1/2019), daya tarik smartphone layar lipat buatan perusahaan.

"Smartphone ini merupakan produk jerih payah dari R&D teknologi layar yang dapat dilipat, engsel lipat, dan tantangan teknis lainnya," ucap Lin Bin.

 

3 dari 3 halaman

Bakal Diproduksi Masal

Kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing. Tempat Vice President International Xiaomi Hugo Barra beraktivitas. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Lebih lanjut, perusahaan juga sedang mempertimbangkan untuk produksi secara masal.

"Tergantung dari feedback-nya, bila positif mungkin kami akan mempertimbangkan untuk memproduksi secara massal," lanjutnya.

Menurut kabar yang beredar, Xiaomi sudah berencana menggunakan dua nama untuk prototipe smartphone layar lipat mereka, yakni Mi Dual Flex dan Mi MiX Flex.

Berikut adalah penggalan caption posting-an Lin Bin di media sosial ternama di Tiongkok tersebut.

"Smartphone layar lipat Xiaomi akan datang! Setelah menangani masalah layar lipat fleksibel, engsel lipat empat arah, teknologi penutup fleksibel, adaptasi MIUI dan tantangan teknis lainnya, kami telah membuat ponsel layar lipat pertama, dan juga menjadi lipat ganda pertama di dunia

 (Ysl/Jek)

 Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.