Sukses

Apple Jadi Perusahaan Paling Dikagumi di Dunia

Daftar 10 besar perusahaan yang paling mengagumkan ini, memuat sejumlah perusahaan teknologi raksasa asal AS yakni Google, Apple, dan Amazon.

Liputan6.com, Jakarta - Selama dua tahun berturut-turut, Apple menjadi perusahaan yang paling dikagumi di dunia. Demikian menurut hasil survei Fortune, yang dikutip Tekno Liputan6.com dari Forbes, Rabu (23/1/2019).

Laporan menyebutkan, kondisi keuangan Apple dan penjualan iPhone telah berubah drastis dalam dua bulan terakhir.

Dalam survei yang dilaksanakan Oktober hingga November 2018, yakni saat performa Apple sedang bagus-bagusnya, Apple berhasil menyabet gelar perusahaan paling dikagumi.

Namun, sayangnya pada November 2018, Apple merilis laporan yang mengecewakan pada kuartal keempat 2018. Terlebih, penjualan iPhone mereka diklaim terus menurun.

Tidak hanya itu, Apple juga harus merelakan nilai sahamnya terus meorost sejak November 2018 hingga Januari 2019.

"Mereka mendapatkan nilai bagus tahun ini. Tahun depan, kita lihat apa yang akan terjadi," tutur Douglas Elam dari Fortune.

Daftar 10 besar perusahaan yang paling mengagumkan ini memuat sejumlah perusahaan teknologi raksasa asal AS yakni Google, Apple, dan Amazon.

Sayangnya, perusahaan jejaring sosial terbesar di dunia Facebook harus puas berada di urutan ke-44 daftar perusahaan paling mengagumkan.

Padahal, tahun lalu Facebook menjadi perusahaan mengagumkan nomor 12 di seluruh dunia. Penurunan drastis ini ditengarai karena masalah privasi data yang menjeratnya pada 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

10 Perusahaan Paling Mengagumkan

Siapa saja perusahaan yang paling mengagumkan di dunia menurut Fortune? Berikut daftarnya.

1. Apple

2. Amazon

3. Berkshire Hathaway

4. Walt Disney

5. Starbucks

6. Microsoft

7. Alphabet (Google)

8. Netflix

9. JPMorgan Chase

10. FedEx

3 dari 3 halaman

Ada Perusahaan Asia Tenggara dalam Daftar

Berada di urutan nomor dua daftar perusahaan paling mengagumkan, Amazon kemungkinan besar jadi perusahaan paling bikin kagum tahun 2019.

Hal ini bisa dicapai oleh Amazon, kecuali perusahaan smartphone itu kembali ke jalan yang benar.

Google sedikit tergelincir tahun ini, ketimbang tiga tahun lalu. Sementara, Netflix naik ke urutan ke-8 dibandingkan tahun lalu (di urutan 11).

Sementara itu, Microsoft bangkit kembali dan lagi-lagi perusahaan bentukan Bill Gates ini jadi perusahaan paling berharga di AS. Naik dari sebelumnya urutan ke-7 tahun lalu menjadi ke-6 tahun ini.

Perusahaan teknologi secara umum berhasil menguasai 5 besar posisi teratas perusahaan paling bikin kagum.

Singapore Airlines menjadi perusahaan Asia Tenggara pertama yang masuk dalam daftar. Maskapai Singapura ini berada di posisi ke-18 perusahaan paling membanggakan.

Kemudian, yang juga menarik, setengah dari daftar ini merupakan perusahaan teknologi Tiongkok.

Perusahaan Tiongkok pertama yang masuk daftar ini adalah Alibaba yang ada di urutan ke-34.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.