Cara Cek Nomor SimPATI Di HP Sendiri dengan 4 Cara Mudah dan Enggak Ribet

Oleh Liputan6.com pada 23 Jan 2019, 21:50 WIB
Simcard

Liputan6.com, Jakarta Di era global saat ini hampir setiap orang tidak bisa lepas dari internet. Ditambah lagi dengan terus marak berkembangnya smartphone dan gadget lainnya.

Bagi kamu generasi milenial, pasti tak ingin kelewatan update-update seru di media sosial kamu atau hanya sekadar membaca berita secara online.Untuk kamu bisa terus terhubung dengan internet kamu membutuhkan provider. Provider bisa kamu gunakan untuk mengakses internet atau hanya untuk telepon maupun sms saja.

Salah satu kartu provider yang memiliki jaringan luas di Indonesia adalah Telkomsel. Jaringan internet Telkomsel masih menjadi tren bagi masyarakat Indonesia. Telkomsel sendiri memiliki beberapa produk yaitu simPATI, kartuHalo, Kartu AS, dan Loop.

Tapi pernahkah kamu lupa untuk mencatat nomor kartu providermu? Setelah kamu membeli kartu perdana Telkomsel kamu langsung membuang bungkus dari kartu perdana tersebut dan lupa mencatat nomor teleponnya.

Tidak perlu khawatir. Dalam artikel akan menjelaskan padamu bagaimana cara cek nomor simPATI di hp dengan cara yang mudah. Berikut penjelasannya yang telah dirangkum Liputan6.com, Rabu (23/1/2019).

2 of 2

Cara Cek Nomor Simpati Di Hp dengan Mudah

Terdapat beberapa cara cek nomor SimPATI di hp yang bisa kamu lakukan. Cara tersebut bisa dengan melalui Dial Up atau kamu bisa gunakan cara cek nomor SimPATI di hp kamu melalui Aplikasi MyTelkomsel dan sebagainya.

1. Cara Cek Nomor simPATI di Hp melalui Dial Up

Ini adalah cara paling mudah yang bisa kamu gunakan untuk cek nomor simPATI di hp kamu sendiri. Kamu cukup menggunakan dial up atau mengetik kode UMB tertentu. Tekan *808# pada layar panggilan di hp kamu, lalu tekan tombol OK/YES/CALL

Secara otomatis, maka akan muncul pop up pdaa layar hp kamu yang berisi informasi-informasi nomor Telkomsel kamu.

Nomor simPATI kamu kan terlihat di pop up tersebut. Kamu bisa mencatatnya di kertas atau bisa langsung kamu screeshoot untuk menyimpan nomor tersebut. Info nomor simPATI bisa dikirim ke hp kamu melalui sms, tetapi cara ini kamu harus merelakan pulsa kamu sebesar Rp 25.

2. Cek Nomor simPATI di HP melalui Aplikasi My Telkomsel

Cara cek nomor simPATI di HP selanjutnya adalah kamu bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Layanan aplikasi MyTelkomsel, yang bisa diakses melalui situs resmi milik Telkomsel. Caranya adalah sebagai berikut:

-Kamu unduh aplikasi MyTelkomsel di Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iPhone).

-Install dan tunggu sampai selesaiSetelah itu buka aplikasinya dengan cara log in.

-Muncul berbagai menu dan pilihan layanan. Kemudian klik bagian informasi

-Di bagian informasi ini, kamu bisa liat nomor simPATI yang kamu gunakan dan seputar kartu provider-mu.

Jika kamu memiliki nomor lebih dari satu, kamu tetap bisa mendaftarkan maksimal hingga lima nomor Telkomsel berbeda dalam satu akun MyTelkomsel, tanpa perlu login atau logout nomor lainnya.

Namun, pastikan aplikasi yang kamu gunakan adalah MyTelkomsel versi 3.12 ke atas.

3. Cek Nomor simPATI di Hp Melalui Bantuan Operator

Cara cek nomor simPATI di hp kamu yang bisa kamu coba adalah dengan cara meminta bantuan via operator. Cara ini kamu menelpon ke layanan operator atau layanan call center Telkomsel. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

Bagi kamu pengguna simPATI hubungi nomor call center ke 188 melalui menu panggilan di hp kamu. Layanan ini berbayar kurang lebih sekitar Rp 300 sampai Rp 400 saja.

Untuk kamu yang sedang berada di luar negeri, kamu bisa hubungi ke nomor +628110000333 dari menu panggilan di hp kamu.

Jika saat itu kamu tidak membawa hp yang berisi nomor Telkomsel yang ingin kamu cek, kamu bisa menelpon menggunakan kartu lain atau bukan nomor Telkomsel lain ke nomor 08071811811. Nomor tersebut adalah nomor call center nasional yang bisa diakses atau ditelpon dengan nomor provider selain Telkomsel.

4. Cek Nomor simPATI Di Hp Dengan Menelpon Kerabat Atau Teman

Mungkin cara ini adalah cara yang paling sederhana yang bisa kamu gunakan saat ingin cek nomor simPATI di hp kamu. Namun dengan cara ini kamu harus memiliki cukup pulsa untuk menelpon atau mengirim sms ke kerabat atau teman.

Bagi kamu pengguna kartu simPATI yang sering lupa mengingat nomor hp kamu sendiri, cara diatas bisa menjadi cara alternatif dan mudah yang bisa kamu lakukan.

Cara cek nomor simPATI di hp sangat mudah sehinga kamu tidak perlu khawatir lagi untuk lupa. Pilihlah dari keempat cara d iatas sesuai dengan keinginanmu.

Demikian penjelasan tentang cara cek nomor simPATI di hp dengan berbagai cara yang tentunya mudah untuk kamu lakukan. Semoga membantu dan bermanfaat.

 

Reporter: Loudia Mahartika

Lanjutkan Membaca ↓