Sukses

Harga Samsung J1 Mini dan Spesifikasi, Wajib Baca Sebelum Beli

Kapasitas Baterai didukung Ultra Power Saving Mode

Liputan6.com, Jakarta Samsung masih tetap menjadi pelopor smartphone android di berbagai negara. Kualitas produknya tak dapat diragukan lagi. Tak hanya fokus pada kalangan menengah ke atas Samsung juga menyasar pada pasaran menengah kebawah.

Hal ini dapat menjadi alternatif bagi konsumen yang ingin mendapatkan smartphone dengan spesifikasi terbaik dengan harga yang tak butuh merogoh kocek terlalu dalam. 

Salah satu produk Samsung yang menyasar pada kalangan menengah ke bawah adalah beberapa produk dari seri Samsung Galaxy J. Seri smartphone ini biasa juga disebut Samsung J Series. Huruf J merupakan singkatan dari “Joy”.

Samsung J Series ini memiliki banyak macam produk. Mulai dari J1 hingga saat ini telah muncul J8. Harganyapun beragam sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan. Mulai dari 1 jutaan hingga 4 jutaan.

Salah satu smartphone yang menarik dari rangkaian seri J ini adalah Samsung J1 Mini. Setelah merilis Samsung J1 pada Februari 2015, setahun kemudian tepatnya Desember 2016 lahirlah Samsung J1 Mini.

Bagi anda yang tertarik untuk memiliki smartphone Samsung dengan harga terjangkau. Samsung J1 Mini ini dapat menjadi pilihan anda.

Namun sebelum anda memutuskan untuk membeli ada baiknya jika anda mengetahui harga Samsung J1 Mini dan spesifikasi yang ada. Detail harga Samsung J1 Mini dan spesifikasi akan sangat berguna.Anda dapat mengetahui apakah harga Samsung J1 Mini dan spesifikasi sudah sesuai harga dan spesifikasi smartphone yang anda inginkan.

Berikut harga Samsung J1 Mini dan spesifikasi yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber Selasa (22/1/2019) untuk anda. Anda dapat menjadikan harga Samsung J1 Mini dan spesifikasi ini sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya. Simak ulasan harga Samsung J1 Mini dan spesifikasi berikut :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ukuran Mini Nyaman dalam Genggaman.

Sesuai dengan namanya, Smartphone ini mempunyai ukuran Mini. Jika pendahulunya Samsung J1 mempunyai ukuran 4.3 Inci, Samsung J1 Mini ini hanya berukuran 4 Inci. Berat dari smartphone ini sendiri 126 gram dengan dimensi 121.6 x 63.1 x 10.8mm. Ukuran ini cukup nyaman dalam genggaman anda.

Ukuran 4 inci ini didukung layar sentuh dengan kedalaman warna 262K beresolusi WVGA 480 x 800 piksel jenis TFT kapasitif. Samsung J1 Mini ini tersedia dalam 3 jenis warna yaitu gold,black,dan white. Anda dapat memilih sesuai selera dan keinginan anda.

3 dari 6 halaman

Performa dan Konektivitas

Performa yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J1 Mini cukup standar namun juga cukup mumpuni.  Samsung Galaxy J1 Mini ini didukung dengan chipset Spreadtrum SC8830 yang mengusung prosesor quad-core dengan kecepatan 1,5GHz.

Jika pada Samsung J1 sebelumnya hanya memiliki RAM 0.5 GB, maka Samsung J1 Mini ini memiliki RAM 1 GB dengan kapasitas memori internal sebesar 8 GB. Selain itu smartphone ini didukung dengan memori eksternal MicroSD hingga 128GB. Untuk sistem operasi, Samsung J1 Mini telah didukung dengan OS Android Lollipop v5.1.

Dari sisi konektivitas yang ditawarkan, Samsung J1 Mini ini telah didukung dengan sistem jaringan 2G,3G, dan 4G LTE yang memungkinkan anda mengakses internet lebih lancer. Selain itu smartphone ini memiliki sistem dual sim didalamnya.

Konektivitas Samsung Galaxy J1 Mini ini juga dibekali dengan WiFi 802.11 b/g/n 2.4GHz, Bluetooth 4.0, GPS/GLONASSS, USB 2.0, dan Earjack 3.5mm Stereo.

4 dari 6 halaman

Kamera

Dari segi kualitas kamera yang ditawarkan Samsung J1 masih tergolong standar. Samsung j1 Mini ini dilengkapi dengan kamera belakang 5MP tanpa Flash dengan apertur f/2.2. dan kamera depan VGA dengan aperture f/2.4.

Video yang dihasilkan smartphone ini cukup baik karena dapat merekam hingga resolusi HD 1280 x 720 @30fps. Fitur ini sudah cukup mumpuni untuk kegiatan foto, selfie, dan merekam video.

5 dari 6 halaman

Kapasitas Baterai didukung Ultra Power Saving Mode

Untuk segi kapasitas baterai. Samsung J1 Mini menggunakan baterai removable tipe Li-Ion yang memiliki kapasitas 1500 mAh. Kapasitas yang tergolong standar dan tidak akan bertahan seharian penuh. Namun tak perlu kawatir karena smartphone ini telah didukung dengan fitur Ultra Power Saving Mode.

Fitur ini dapat mengurangi konsumsi baterai dengan menutup fungsi yang tidak dibutuhkan, memastikan smartphone Anda tetap aktif saat Anda benar-benar membutuhkannya. Jadi anda tak perlu khawatir kehilangan panggilan penting karena kehabisan baterai.

6 dari 6 halaman

Harga Samsung j1 Mini

Pada tahun awal peluncurannya yaitu 2016 Samsung j1 Mini ini dibanderol dengan harga 1,2 jutaan. Namun seiring berjalannya waktu, pada 2019 ini, harga Samsung J1 Mini turun pada kisaran Rp 980.000 hingga 1 jutaan.

Bagi anda yang mencari smartphone hanya sekadar untuk kebutuhan fungsional dengan spesifikasi tidak terlalu tinggi, maka Samsung J1 Mini ini cocok menjadi pilihan anda. Samsung J1 Mini sudah cukup fungsional sebagai smartphone masa kini.

 

Reporter: Anugerah Ayu Sendari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.