Sukses

Warung Pintar Kantongi Investasi Baru Senilai Rp 390 Miliar

Pendanaan ini merupakan kerjasama dari para investor terdahulu mereka yakni SMDV, 1 Vertex, Pavilion Capital, Line Ventures, Digital Garage, Agaeti, Triputra, Jerry Ng, EV Growth, dan OVO.

Liputan6.com, Jakarta - Warung Pintar, startup penyedia teknologi 'warung' ritel di Indonesia mengumumkan perolehan pendanaan seri B sebesar US$ 27,5 juta, atau setara dengan Rp. 390 miliar.

Pendanaan ini merupakan kerjasama dari para investor terdahulu mereka yakni SMDV, 1 Vertex, Pavilion Capital, Line Ventures, Digital Garage, Agaeti, Triputra, Jerry Ng dan EV Growth. Turut berpartisipasi pula dalam pendanaan ini adalah investor baru, yakni OVO.

Co-Founder & CEO Warung Pintar, Agung Bezharie Hadinegoro, mengungkapkan bahwa perjalanan Warung Pintar dalam mewujudkan visi menjadi golden standard bagi pengusaha mikro di Indonesia masih panjang.

"Warung Pintar mendorong kenaikan pendapatan mitra hingga 41 persen dibandingkan sebelumnya. Tentunya kami terus berupaya untuk mentransformasi usaha mikro agar siap bersaing menuju ekonomi masa depan," katanya dalam keterangan resmi Warung Pintar, sebagaimana dikutip Merdeka, pada Selasa (22/1/2019).

Sebagai investor baru, OVO mengatakan investasi ini lantaran model bisnis Warung Pintar pendukung ekosistemnya.

Disebutkan CEO OVO, Jason Thompson, proposisi Warung Pintar beresonansi dengan fokus OVO memberdayakan UKM Indonesia dan pengusaha mikro sebagai bagian penting dari inklusi keuangan.

"Warung Pintar menegaskan keyakinan OVO untuk menjadi bagian dari pertumbuhan UKM Indonesia di era digital ekonomi," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan dari Stakeholder

Chairman Warung Pintar, Willson Cuaca menambahkan, merasa terhormat menerima dukungan luar biasa dari seluruh stakeholder ekosistem, product principal, masyarakat setempat, pemerintah, investor, dan pemilik warung.

"Warung Pintar adalah salah satu startup yang paling cepat berkembang dalam portofolio di East Ventures dan ronde pendanaan pun ditutup dengan sangat cepat. Kami berharap babak baru ini semakin memicu pertumbuhan, adopsi , dan yang paling penting, membuat dampak yang mendalam pada masyarakat," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Social Return on Investment

Selain bertumbuh 575 kali lipat hanya dalam kurun waktu 12 bulan, Warung Pintar terbukti memiliki Social Return on Investment hingga 110 persen.

Artinya, setiap investasi yang diberikan oleh Warung Pintar, secara langsung menciptakan dampak sosial 110 persen yang berpengaruh terhadap kualitas kehidupan mitra, antara lain untuk pendidikan anak, kesehatan, hubungan sosial masyarakat, kemampuan untuk berwirausaha, dan indikator peningkatan kualitas kehidupan lainnya.

Reporter: Fauzan Jamaludin

Sumber: Merdeka.com

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini