Demam Smartphone Gaming, Acer Anggap Beda Segmen dengan Predator

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 20 Jan 2019, 13:00 WIB
Diperbarui 20 Jan 2019, 13:14 WIB
Predator Thronos

Liputan6.com, Jakarta - Acer menyebut perangkat gaming-nya, yakni Predator, menjadi yang nomor dua di Indonesia.

Bahkan, Acer berencana untuk memasukkan lebih banyak produk gaming untuk membantu gamer premium memiliki pengalaman menyenangkan saat bermain gim.

Kendati demikian, saat ini mulai banyak vendor perangkat yang merilis smartphone gaming.

Salah satu smartphone gaming sudah dijual di Indonesia, sudah dibekali dengan perlengkapan pendukungnya. Bagaimana tanggapan Acer?

President Director Acer Indonesia Herbet Ang membenarkan, memang sudah banyak vendor yang membuat smartphone gaming. Namun demikian menurutnya, masih cukup banyak gamer yang menggunakan desktop untuk bermain gim.

"Ada, benar tetapi ada yang memakai desktop. Saya katakan, dua ini memiliki segmen pasar sendiri. Sehingga, seri gaming Acer masih eksis dengan baik," kata Herbet, di Jakarta, Jumat (18/1/2019).

Herbet pun mengibaratkan perangkat gaming dengan mobil yang berbagai macam jenisnya.

"Sama kayak mobil, ada city car, ada yang mobil cc-nya tinggi. Itu ada kebutuhan masing-masing, tetapi tetap ada penggunanya," tambah dia.

Lebih lanjut, Herbet menjelaskan, hal yang sama berlaku juga untuk mobile gaming dan desktop atau notebook gaming. Keduanya memiliki pertumbuhan yang sama-sama baik.

2 dari 2 halaman

Fokus Acer ke Gamer Premium

Acer
Acer Predator Helios 500. (Foto: Trusted Reviews)

"Acer fokus di desktop dan notebook gaming untuk pasar premium, untuk pengguna yang hardcore. Nah, desktop dan notebook gaming ini punya pangsa pasar masing-masing, tergantung penggunanya," ujarnya.

Untuk pengguna desktop dan notebook gaming Acer, Acer memang menghadirkan solusi bagi orang yang butuh pengalaman gaming terbaik.

Jadi, kata Herbet, Acer tidak hanya menyediakan notebook, desktop, monitor, headphone, mouse, tetapi Acer juga memikirkan sebuah tempat yang nyaman untuk gamers saat bermain.

"Acer juga memikirkan adanya sebuah tempat untuk main, yakni Thronos Gaming Chair yang membuat gamer bisa merasakan dunianya sendiri saat bermain gim, dan itu hanya Acer yang menyediakan," kata Herbet.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Galaxy A51, Si Smartphone Kamera 48MP Harga di Bawah 4,5 Jutaan