Sukses

Pekerjaan Bidang Kesehatan di Apple Terus Meningkat

Apple memang tengah melakukan investasi besar-besaran pada teknologi yang dapat dikenakan, terutama di bidang kesehatan

Liputan6.com, Jakarta - Rasio pekerjaan di bidang kesehatan Apple terus meningkat secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

Dilansir dari Ubergizmo, pada 2017 ada sekitar 15 jenis pekerjaan yang berkaitan kesehatan. Jumlah itu kini meningkat 400 persen menjadi 75 pekerjaan.

Apple memang tengah melakukan investasi besar-besaran pada teknologi yang dapat dikenakan, terutama di bidang kesehatan. Teknologi tersebut, akan diimplementasikan ke perangkat wearable-nya.

Kabarnya, Apple juga tengah mengerjakan perangkat jam tangan pintar mereka--Apple Watch--yang nantinya berguna untuk penderita diabetes.

Ke depannya, Apple Watch akan mampu untuk membaca kadar glukosa penderita diabetes. Sehingga, pengguna dapat mengeceknya secara otomatis melalui perangkat Apple Watch mereka.

CEO Apple Tim Cook, baru-baru ini juga menyatakan bahwa ia ingin Apple bisa diingat oleh umat manusia karena telah memegang peran penting dalam industri kesehatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apple Bakal Luncurkan Layanan Baru di 2019, Apa Itu?

Meski deretan seri iPhone terbarunya kurang sukses di pasaran, ditambah lagi harga saham perusahaan turun di awal pekan ini, Apple berencana tetap akan menambah layanan baru pada 2019.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh CEO Apple, Tim Cook, dalam salah satu wawancara di CNBC.

"Anda akan melihat kami mengumumkan layanan baru pada tahun ini. Akan ada lebih banyak hal menarik bakal hadir," kata Cook sebagaimana dikutip dari CNBC, Jumat (11/1/2019).

Apple memang telah beberapa tahun ini mengerjakan sebuah layanan baru. Cook mengatakan, perusahaan menaruh minat besar terhadap layanan kesehatan.

"Ini merupakan sebuah bidang yang saya percayai, di masa depan nanti dan melihat ke belakang, Anda bertanya, 'Apa kontribusi terbesar Apple bagi umat manusia?' Jawabnya adalah bidang kesehatan," ucap Cook.

 

3 dari 3 halaman

Integrasi Teknologi Kesehatan di Apple Watch

IPhone XS (kiri) dan XS Max diperlihatkan saat peluncuran produk baru Apple di California (12/9). iPhone XS dan XS Max tersedia tiga warna (gold, silver, abu-abu) dan tiga konfigurasi memori (64GB, 256GB, dan 512GB). (AP Photo/Marcio Jose Sanchez)

Sekadar informasi, Apple telah membuat gebrakan di dalam industri kesehatan dan kebugaran melalui perangkat buatannya, termasuk fitur penghitung langkah di iPhone hingga pelacak detak jantung di Apple Watch.

Cook mengatakan, fitur-fitur seperti aplikasi EKG di Apple Watch Series 4, mampu memantau pola listrik detak jantung pengguna, dan menganalisisnya bila ada masalah kesehatan.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.