Sukses

5 Harga Hp Android Murah dan Spesifikasi Lengkap, Cocok untuk Budget Terbatas

Harga murah tapi spesifikasi canggih.

Liputan6.com, Jakarta Di tahun 2019 ini perkembangan teknologi smartphone belakangan ini memang sangat pesat. Kalau dulu smartphone hanya digunakan sebagai media penunjang aktivitas harian, kini smartphone juga kerap diandalkan untuk hiburan seperti nonton, mendengarkan musik, hingga bermain game. 

Setiap handphone (HP) pasti memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Di jajaran hp China Xiaomi memang menjadi salah satu yang paling dikenal dengan jumlah pengguna yang cukup banyak. Namun, di balik larisnya penjualan HP Xiaomi di Indonesia, HP Xiaomi yang dikenal murah tapi canggih ini ternyata memiliki kelebihan dan kelemahan.

Kecenderungan orang Indonesia saat ini ketika hendak membeli hp adalah dengan melihat harga, kemudian baru spesifikasi. Jika keduanya sudah cocok dan dirasa pas, maka langsung dibeli. Pada dasarnya sulit sekali menemukan hp yang murah tapi spesifikasi keren.

Tapi sulit bukan berarti tidak ada, kami membantu kamu yang ingin membeli hp Android dengan harga murah di bawah Rp 2 juta tapi dengan spesifikasi yang keren.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber  Jumat (18/1/2019), harga hp android murah yang bisa kamu jadikan referensi sebelum mengganti hp yang baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Xiomi Redmi Note 5A

Harga hp android murah yang pertama adalah Xiomi Redmi Note 5A. Xiaomi memiliki jagoan yang bisa dibilang bakal merajai penjualan mereka di kuartal awal tahun ini. Xiaomi Redmi Note 5A mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang dipasangkan dengan RAM berkapasitas 2GB dan memori internal 16GB. Layar HD smartphone ini berukuran 5,5inci.

Yang menarik adalah perangkat ini sudah berjalan menggunakan sistem operasi Android generasi ke-7 Nougat. Kamera yang terpasang di bagian belakang cukup keren dengan sensor 13MP. Sedangkan kamera depan juga cocok untuk penggila selfie dengan sensor 5MP.

Lebih menarik lagi, baterai dari Xiaomi Redmi Note 5A ini lebih besar dari Samsung Galaxy S9, yang mana menggunakan baterai berkapasitas 3080mAh. Sedangkan kita tahu S9 hanya menggunakan baterai 3000mAh. Hampir dipastikan daya tahan baterainya juga sangat kuat.

Harga hp android murah Xiomi Redmi Note 5A berkisar di antara 1,2 juta hingga 1,5 juta.

3 dari 6 halaman

2. Xiaomi Redmi 5

Harga hp android murah yang kedua adalah Xiaomi Redmi 5. Lagi-lagi Xiaomi masuk dalam daftar ini, kali ini dengan Redmi 5. Smartphone ini sebenarnya adalah versi standar dari Redmi Note 5 yang mana secara spesfifikasi kurang lebih sama. Hanya saja memiliki layar yang lebih kecil. Diketahui bahwa layar dari Xiaomi Redmi 5 ini berukuran 5inci.

Menggunakan chipset jebolan Qualcomm, Snapdragon 425 yang dipasangkan dengan RAM berkapasitas 2GB dan memori internal 16GB. Karena memiliki tubuh yang lebih kecil, baterainya pun disesuaikan. baterai Xiaomi Redmi 5 ini berkapasitas 3000mAh. Spesifikasi lainnya yaitu memiliki kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP.

Harga hp android murah Xiomi Redmi 5 berkisar di antara 1 juta hingga 1,3 juta.

4 dari 6 halaman

3. Oppo A71

Harga hp android murah yang ketiga adalah Oppo A71. A71(3GB) hadir dengan RAM besar 3GB dan membawa prosesor Snapdragon 450 delapan inti dengan kecepatan 1.8Ghz yang mampu menyajikan kecepatan pengoperasian aplikasi dan multitasking yang lebih gegas.

Perangkat A71 kini hadir dilengkapi dengan teknologi yang sama yang terdapat pada perangkat OPPO F5 yakni A.I Beauty Recognition Technology. Selain itu OPPO memberikan peningkatan pada versi terbaru A71(3GB) dengan hadirnya prosesor baru dan juga penambahan kapasitas RAM.

Prosesor dengan fabrikasi 14 nm ini akan memberikan daya tahan baterai yang lebih baik. Dilengkapi baterai 3000 mAh dapat membuat perangkat A71 (3GB) memiliki daya tahan seharian jika digunakan dalam keadaan normal.

Harga hp android murah Oppo A71 berkisar di antara 1,6 juta hingga 2 juta.

5 dari 6 halaman

4. Samsung Galaxy J4

Harga hp android murah yang keempat adalah Samsung Galaxy J4. Kami menghadirkan Galaxy J6 dan J4 sebagai entry smartphone dengan fitur yang sesuai dengan gaya hidup.

Samsung menghadirkan Galaxy J4 yang dibekali Front LED Flash yang dapat disesuaikan agar gambar lebih natural, Samsung Max yang menghemat data, Signal Max yang memudahkan menangkap sinyal untuk mendukung gaya hidup berbagi konten dan mengakses konten di sosial media, agar mereka dapat melakukan lebih banyak dalam menciptakan peluang dan pengalaman baru.

Harga hp android murah Samsung Galaxy J4 berkisar di antara 1,6 juta hingga 2 juta.

6 dari 6 halaman

5. Asus Zenfone 2 Laser

Harga hp android murah yang kelima adalah Asus Zenfone 2 Laser. Meskipun smartphone yang rilis pada Agustus 2015, tapi jangan salah, kinerja cukup bisa diandalkan. Layar Asus Zenfone 2 Laser memiliki rsolusi 720 x 1280 piksel. Smartphone ini membawa chipset Qualcomm Snapdragon 410 CPU quad-core 1.2GHz Cortex-A53, dan dipasangkan dengan GPU Andreno 306.

RAM Asus Zenfone 2 Laser berkapasitas 2GB yang dipadukan dengan memori internal 8GB dan juga varian 16GB. Untuk urusan kamera, Asus Zenfone 2 Laser memiliki kamera belakang bersensor 13MP dan kamera depannya 5MP.

Harga hp android murah Asus Zenfone 2 Laser ini saat ini 1,3 hingga 1,6 juta.

 

 

 

Reporter: Heri Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.