Moonton Masih Godok Kompetisi Mobile Legends Kasta Kedua

Oleh Agustinus Mario Damar pada 15 Jan 2019, 18:00 WIB
Diperbarui 15 Jan 2019, 18:17 WIB
Mobile Legends

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi esports Mobile Legends saat ini harus diakui baru menyasar para tim profesional. Dengan kata lain, belum ada kompetisi resmi untuk mengakomodasi pemain non-profesional.

Kendati demikian, bukan berarti Moonton tidak memiliki rencana apapun untuk para pemain amatir tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Esports Manager Moonton Indonesia, Lius Andre.

"Moonton tidak menutup mata terhadap para pemain amatir tersebut. Terlebih, memang ada pemain rookie yang memiliki kemungkinan untuk beralih ke pro," tuturnya saat konferensi pers Mobile Legends Professional League di Jakarta, Selasa (15/1/2019).

Namun menurut Lius, Moonton sendiri hingga saat ini masih belum menentukan format kompetisi yang ditujukan untuk para pemain amatir.

Lius menuturkan pengembang asal Tiongkok itu masih menggodok format kompetisi kasta kedua di bawah Mobile Legends Professional League.

"Untuk sekarang memang belum ada dan kami masih menggodoknya. Namun yang pasti, Moonton tidak menutup mata terhadap para pemain tersebut. Jadi, tunggu kejutan di Mobile Legends dari Moonton," tuturnya.

 

 

2 of 2

Ada Challenge Series Bulanan

Tampilan halaman gim Mobile Legends. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Meski belum memiliki kompetisi resmi untuk pemain amatir, Lius mengatakan Moonton saat ini sebenarnya sudah memiliki event Diamonds Challenge. Jadi, event ini merupakan challenge series bulanan online dan terbuka untuk pemain Mobile Legends.

"Itu sebenarnya semacam kompetisi untuk amatir juga. Banyak tim profesional yang scouting dari sana," tuturnya menjelaskan. Selain kompetisi resmi, Moonton juga menyiapkan program untuk para mahasiswa melalui Campus League.

Salah satu bagian dari program ini adalah diluncurkannya Campus Ambassador. Melalui program ini, akan ada perwakilan di setiap kampus yang menjadi perwakilan Moonton.

"Nantinya, mahasiswa itu dapat mendirikan komunitas, mengadakan turnamen, hingga event di kampusnya. Program ini sebentar lagi akan diluncurkan," tutur Luis mengakhiri pembicaraan.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

Lanjutkan Membaca ↓