Sukses

Apple Kembali Hidupkan Lini iPod Touch

Menurut laporan terbaru, Apple sedang mempersiapkan varian terbaru dari iPod Touch.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu produk perdana Apple, iPod dalam beberapa tahun terakhir harus diakui tidak mengalami perubahan berarti. Apple sendiri terakhir kali model terbaru iPod--iPod Touch generasi keenam--sekitar empat tahun lalu.

Namun dari laporan terbaru, Apple diketahui akan merilis model iPod terbaru alias generasi ketujuh. Informasi ini pertama kali diketahui dari laman Mac Otakara beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (16/1/2019), kabar mengenai iPod anyar ini sempat diketahui dari sejumlah pemasok komponen di CES 2019. Sayang, tidak ada informasi apapun mengenai spesifikasi perangkat pemutar musik tersebut.

Kendati demikian, ada kemungkinan Apple akan melakukan sejumlah perubahan dalam versi terbaru ini. Beberapa perubahan adalah digunakannya layar yang lebih besar hingga memori internal lebih luas.

Selain informasi seputar iPod terbaru, ada kabar lain seputar iPhone yang rilis untuk tahun ini. Salah satunya belum ada kepastian seluruh model iPhone tersebut akan menggunakan port USB Type-C.

Kabar ini diketahui sumber anonim yang terlibat dalam pengembangan perangkat tersebut. Sebelumnya, memang sempat muncul rumor yang menyebut iPhone akan menggunakan port USB Type-C, seperti yang dilakukan Apple dengan iPad Pro. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apple Akan Rilis 3 iPhone Baru di 2019, Salah Satunya Pakai Triple Kamera?

Untuk diketahui, Apple dikabarkan sedang bersiap untuk meluncurkan tiga seri perangkat baru pada akhir 2019 ini.

Pada 2018, iPhone XS dan XS Max masing-masing memiliki dua lensa kamera utama yang memungkinkan zoom lebih detail dan mode "portrait" lebih baik.

Sementara itu, iPhone XR, hanya memiliki satu kamera utama serta layal LCD dibaderol dengan harga yang lebih murah dari kedua seri lainnya.

Seperti yang dilansir The Wall Street Journal, Sabtu (12/1/2019), Apple bakal memperkenalkan seri penerus iPhone XR dengan layar LCD, bersamaan dengan dua perangkat lainnya.

Seri premium iPhone 2019--mungkin dengan layar terbesar dari ketiganya--tersebut dikabarkan bakal tampil dengan kombinasi tiga kamera utama di bodi belakang.

Masih belum diketahui kemampuan apa yang dimiliki oleh lensa kamera tambahan iPhone itu. Beberapa analis memprediksi, kamera itu akan memiliki kemampuan mengambil gambar 3D.

3 dari 3 halaman

Inikah Bocoran iPhone XI?

Meski masih terlalu dini, sebuah video render seri penerus iPhone XS dan iPhone XS Max tersebut muncul di internet.

Dikutip dari akun Twitter Steve H.McFly (@OnLeaks), Selasa (8/1/2019), tampak iPhone XI hadir dengan kombinasi tiga buah lensa utama, beda dari seri sebelumnya.

Tak hanya itu, Apple juga diperdiksi bakal menggunakan teknologi Time of Flight (ToF) di dalam kamera iPhone terbaru.

Dengan teknologi tersebut memiliki kemampuan untuk menentukan jarak berdasarkan kecepatan cahaya, dan mengukur sinyal cahaya antara kamera dan subjek dalam setiap gambar.

Kemampuan ini juga memberikan kemampuan iPhone generasi berikutnya untuk membuat peta 3D dari apa pun dalam jarak lima meter, dan memungkinkan gim berbasis AR lebih optimal.

Meskipun desain ini belum final, bocoran dari orang dalam ini sedikit membocorkan bakal seperti apa iPhone XI nantinya 

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.