Go-Jek Perluas Layanan di Bangkok

Oleh Andina Librianty pada 15 Jan 2019, 10:00 WIB
Diperbarui 15 Jan 2019, 10:16 WIB
Pengemudi Gojek melintas di Bundaran HI

Liputan6.com, Bangkok - Go-Jek melalui aplikasi on-demand Get di Bangkok, Thailand, memperluas layanannya ke 14 wilayah.

Kini layanan Get sudah tersedia di Chatuchak, Lad Prao, Wang Thong Lang, Sathorn, Bang Rak, Klongtoey, Yannawa, Bangkapi, Ratchathewi, Pathumwan, Phyathai, Beung Kum, Bang Kho Laem, dan Rat Burana.

Layanan yang disuguhkan Get di Bangkok adalah ride-sharing, dan kurir pengiriman dalam radius delapan kilometer (km) dari titik penjemputan selama periode soft launch ini.

Get pertama kali hadir di tiga wilayah Bangkok, Chatuchak, Lad Prao, dan Wang Thong Lang, pada Desember 2018. Kala itu, aplikasi Get masih dalam versi beta dalam rangka uji coba dan prosesos penyempurnaan layanan.

"Kami sangat antusias memasuki fase soft launching Get, karena fase ini membawa pilihan baru jasa ride-hailing roda dua dan pengiriman yang lebih luas kepada masyarakat Bangkok. Kami percaya bahwa layanan transportasi roda dua juga merupakan kunci dalam mengurangi kepadatan lalu lintas di Bangkok, serta membantu mobilitas masyarakat secara lebih cepat dan efisien," ungkap CEO dan Co-founder Get, Pinya Nittayakasetwat, dalam keterangan resminya, Senin (14/1/2019).

Get beroperasi secara eksklusif dengan para pengemudi (ojek) berlisensi resmi, untuk mengangkut penumpang dengan kendaraan roda dua di Thailand atau dikenal dengan istilah "Win driver".

Tahapan uji coba perdana tersebut diklaim mendapatkan respons positif dari pengemudi dan pengendara.

"Kami berterima kasih sekali kepada seluruh mitra pengemudi atas kepercayaan mereka, dan karena sudah bersedia bergabung bersama kami, mewujudkan misi untuk membuat kehidupan perkotaan lebih nyaman bagi semua lapisan masyarakat. Get merupakan aplikasi pertama berbasis teknologi kelas dunia yang bekerja sama hanya dengan pengemudi "Win" berlisensi khusus untuk transportasi penumpang," jelas Nittayakasetwat.

2 of 2

Ekspansi Internasional Gojek

Go-Jek kerja sama dengan Pemkab Banyuwangi
CEO Go-Jek Nadiem Makarim dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dalam konferensi pers Kolaborasi Go-Jek dengan Pemkab Banyuwangi di Jakarta, Rabu (15/11). Go-Jek memperluas kerja sama dengan Pemkab Banyuwangi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

CEO Go-Jek, Nadiem Makarim, mengatakan bahwa ekspansi internasional perusahaan sejauh ini berjalan lancar dengan semakin banyak orang menggunakan layanannya.

Setelah sebelumnya hadir di Vietnam dan Singapura, Go-Jek kini tengah memperluas kehadirannya di berbagai wilayah di Bangkok.

"Hal ini menjadi satu lagi tonggak penting bagi perusahaan kami, dan tentunya kami sangat antusias menanti peluncuran Get agar dapat melayani masyarakat Thailand secara optimal," tutur Nadiem.

Get sudah tersedia dan bisa diunduh di App Store dan Play Store. Get dikelola oleh tim manajemen dan pendiri di Thailand, yang diklaim berpengalaman di industri ride-hailing.

Adapun aplikasi Go-Jek saat ini telah diunduh lebih dari 125 juta kali oleh pengguna di Indonesia, per Desember 2018.

Perusahaan telah bermitra dengan lebih dari 1 juta mitra pengemudi, 300 ribu penjual makanan (merchant), dan 30 ribu penyedia layanan Go-Life di seluruh Indonesia, serta memfasilitasi lebih dari 100 juta transaksi setiap bulannya pada tahun lalu.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓