Sukses

Powerbank dengan Teknologi Atom Cell Bakal Jadi Tren di Indonesia

Brand lokal ACMIC, sebagai pelopor power bank premium dengan teknologi Atom Cell optimistis teknologi ini akan menjadi tren ke depannya.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran teknologi Atom Cell membawa gebrakan baru di industri power bank.

Kemampuannya sendiri mampu menyediakan daya yang cukup besar pada perangkat power bank berukuran mungil.

Brand lokal ACMIC, sebagai pelopor power bank premium dengan teknologi Atom Cell optimistis teknologi ini akan menjadi tren ke depannya.

“Karena masyarakat cari power bank yang ukurannya kecil namun kapasitasnya besar, maka kami optimis ini akan jadi tren ke depan,” ungkap CEO PT Satu Pro Global Niaga, Heri Hertanto dalam jumpa pers di Plaza Kuningan, Senin (14/1/2019).

Heri mengatakan dengan teknologi tersebut produsen mampu mengkompres ukuran body power bank dengan menghilangkan komponen-komponen yang tidak terlalu dibutuhkan.

Sehingga, hal ini membuat ukuran power bank menurun hingga 30 persen tanpa menghilangkan kapasitasnya.

Atom Cell sendiri disematkan pada seri terbaru ACMIC, yaitu ACMIC D10 dan C5. Dengan masing-masing mempunyai kapasitas 10.000mAh dan 5.000mAh.

Ukurannya pun tidak main-main, hanya sebesar kartu nama sehingga pas sekali digenggam.

“Untuk power bank berkapasitas 20.000 mAh sedang dalam proses pengembangan. Semoga bisa terealisasikan tahun ini,” kata Heri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Detail ACMIC D10 dan C5

Tampil dengan varian dua warna, hitam dan putih, produk keluaran baru tersebut menyematkan fitur fast charging.

Untuk arus keluar dan masuknya pun sebesar 2 ampere. Saat dicoba charging ke smartphone berkapasitas baterai 3.000mAh, smartphone tersebut sudah mendukung input 2 ampere juga, dengan demikian memakan waktu kurang lebih dua jam untuk penuh.

Heri pun mengungkapkan dalam pengisian dayanya sendiri, seri teranyar ACMIC ini memerlukan waktu 6-8 jam untuk terisi penuh.

Menariknya, power bank ini diklaim aman apabila ditinggal tidur saat diisi dayanya berkat fitur Smart Over Charge Protection miliknya.

Sebagai informasi untuk kamu yang senang berpergian, kedua perangkat tersebut hanya memiliki 37 wh untuk ACMIC D10 dan 18 wh untuk ACMIC C5, sehingga aman untuk dibawa ke dalam pesawat.

(Surya Handika R/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.