5 Resolusi Terpopuler Versi Warganet Indonesia Tahun Ini

Oleh Liputan6.com pada 14 Jan 2019, 20:00 WIB
resolusi

Liputan6.com, Jakarta - Meski sudah melewati pergantian tahun, banyak warganet masih ingin menuangkan keingian atau target tertentu mereka. Di 2019 ini, tagar #Resolusi2019 semakin kencang digaungkan.

Perusahaan analisa media berbasis di Australia, Isentia, mencatat sejak 1 Desember 2018 hingga 10 Januari 2019, ada 14.349 buzz di media sosial terkait resolusi di 2019.

"93 persen dari perbincangan tersebut berlangsung di Twitter, 4 persen di Facebook, 2 persen melalui Instagram, sedangkan1 persen sisanya di blog dan forum," ujar Jessica Aditya, Senior Insights Analyst dari Isentia Indonesia, dalam keterangan tertulisnya seperti dikutip Dream pada Senin (14/1/2019).

Jessica mengatakan, momentum pembicaraan tertinggi tagar tersebut terjadi pada 31 Desember 2018.

Dia mengungkap, resolusi dengan persentase tertinggi merupakan resolusi mempunyai pacar atau menikah. "78 persen dari total pembicaraan," ucap dia.

3 Mata Uang Termahal di Dunia
2 of 2

Resolusi Lainnya

enam resolusi
Ilustrasi./Copyright unsplash.com/quan nguy n

Selain menikah dan memiliki kekasih, resolusi mempunyai kendaraan pribadi juga digaungkan sebanyak 13 persen.

Jessica menyebut, keinginan memiliki investasi dan hidup sehat sejumlah 3 persen, dan keinginan untuk bisa berlibur dan sukses dalam berkarir masing-masing sebesar 2 persen, serta lulus pendidikan sejumlah 1 persen.

"Sementara itu, resolusi menjadi kurus dan membahagiakan orang tua, turut ambil bagian 0,7 persen dan 0,1 persen dari total pembicaraan seputar resolusi 2019," kata dia.

Uniknya, kata 'duit' merupakan kata yang paling banyak di-mention dalam perbincangan resolusi 2019 ini, yakni sebanyak 2.199 kali.

“Meski sebagian besar warganet Indonesia memiliki resolusi untuk mempunyai pacar atau menikah di tahun ini, kata 'duit' bisa jadi paling banyak disebut karena relevan dengan hampir semua resolusi yang disebutkan warganet di media sosial,” tandasnya.

Reporter: Maulana Kautsar

Sumber: Dream.co.id

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓