Ini Deretan Smartphone Xiaomi yang Kebagian Android Pie

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 14 Jan 2019, 13:30 WIB
Diperbarui 14 Jan 2019, 14:16 WIB
Redmi Note 5

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah perangkat Xiaomi Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro mulai disebut-sebut telah menerima update Android Pie di Geekbench bulan lalu.

Kini, Xiaomi mengkonfirmasi akan memboyong update Android Pie ke dua smartphone dia atas, dan sejumlah model lainnya.

Menurut unggahan pada forum MIUI resmi, Xiaomi mulai merekrut penguji beta Android Pie untuk Redmi Note 5, Mi 6X, Redmi S2, dan Redmi 6 Pro.

Terpisah dari Redmi Note 5, ketiga model smartphone lainnya telah diluncurkan dengan Android Oreo, sehingga perangkat tersebut mendapatkan pembaruan sistem operasi.

Redmi Note 5 sebelumnya dirilis dengan OS bawaan Android 7.1.2 Nougat dan telah mendapatkan pembaruan Android Oreo. Dengan demikian, saat perangkat ini mendapatkan pembaruan Android Pie jadi hal yang sangat menarik bagi penggunanya.

Mengutip laman Gizmochina, Senin (14/1/2019), model-model di atas merupakan mode Xiaomi Tiongkok. Namun demikian, pembaruan Android Pie tetap diberikan kepada perangkat tersebut di negara lain.

2 of 2

Redmi Note 5 di Berbagai Negara

Redmi Note 5
Head of Xiaomi South Pacific Region dan Country Manager Indonesia, Steven Shi, ketika peluncuran Redmi Note 5, Selasa (18/4/2018). Liputan6.com/ Andina Librianty

Misalnya, di India Redmi S2 diluncurkan sebagai Redmi Y2 di India, sementara di Indonesia namanya tetap Redmi S2.

Sedangkan Redmi Note 5 dirilis sebagai Redmi Note 5 Pro di India, dan di Indonesia dirilis sebagai Redmi Note 5.

Mi 6X dan Redmi 6 Pro sudah menjalankan Android Pie di luar Tiongkok karena mengusung Android One, dengan nama Mi A2 dan Mi A2 Lite.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓