Usung Lubang di Layar dan Dual Kamera, Nokia 6.2 Bakal Mendarat Bulan Ini

Oleh Andina Librianty pada 12 Jan 2019, 10:00 WIB
Nokia 6.1 Plus

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global (HMD) dilaporkan akan meluncurkan smartphone terbarunya, Nokia 6.2, pada bulan ini. Informasi tentang sejumlah spesifikasinya pun beredar di internet.

Dilansir Phone Arena, Sabtu (12/1/2019), Nokia 6.2 dilaporkan memiliki layar berukuran 6,2 inci dan terdapat sebuah lubang di layar. Lubang ini kemungkinan untuk kamera depan.

Selain layar, smartphone ini disebut memiliki dua kamera belakang dengan resolusi 16MP. Prosesor Snapdragon 632 akan turut memperkuat smartphone dengan RAM 4GB atau 6GB tersebut.

HMD akan merilis Nokia 6.2 dengan OS bawaaan Android 9 Pie, dan diprediksi akan menjadi bagian dari Android One.

Menurut sumber, Nokia 6.2 akan memulai debut pada akhir Januari atau awal Februari 2019. Penjualan perdananya hanya digelar di Tiongkok selama beberapa waktu, sebelum diperluas ke Eropa dan Amerika Serikat (AS).

Mendadak Hentikan Bus, Tindakan Sopir Ini Bikin Kagum

Tutup Video
2 of 3

Nokia 8.1 Punya Lubang untuk Kamera Depan?

Nokia
Jajaran smartphone Nokia (Foto: screenshot)

Selain Nokia 6.2, HMD juga sedang menyiapkan Nokia 8.1 Plus. Bocoran tentang desain Nokia 8.1 Plus juga telah beredar.

Berdasarkan gambar yang beredar tersebut, Nokia 8.1 Plus memiliki lubang di sisi kiri atas yang merupakan letak kamera depan. Namun, tidak ada keterangan soal spesifikasi kamera tersebut.

Kemudian di bagian belakang, terdapat dua kamera dengan optik Zeiss. Tidak ada lima kamera belakang seperti yang disebut akan dimiliki oleh Nokia 9.

Nokia 8.1 Plus juga memiliki sensor sidik jari di bodi bagian belakang. Letak sensor sidik jari ini berada di bawah flash kamera belakang.

Lebih lanjut, kendati mengusung nama "Plus", tapi ukuran layarnya tidak jauh berbeda dibandingkan Nokia 8.1. Smartphone ini memiliki layar berukuran 6,22 inci, sedangkan Nokia 8.1 berukuran 6,18 inci.

3 of 3

Gambar Casing Beredar, Nokia 9 Punya 5 Kamera?

Nokia
Deretan smartphone Nokia. Liputan6.com/ Andina Librianty

HMD pun sedang menyiapkan flagship terbaru, Nokia 9. Sejumlah gambar casing Nokia 9 sempat meramaikan ranah internet beberapa waktu lalu.

Berdasarkan gambar tersebut, casing Nokia 9 tampak memiliki tujuh lubang di bagian belakang. Lima diperuntukkan bagi kamera, satu flash, dan satu lagi untuk sensor optik.

Kemudian, di atas ketujuh lubang tersebut terdapat satu lubang lagi. Namun, belum diketahui fungsinya.

Selain itu, smartphone yang diprediksi akan menyandang branding "PureView" ini juga tampak memiliki headphone jack 2,5mm. Sayangnya, sejauh ini belum ada konfirmasi dari HMD tentang jadwal pengumuman Nokia 9 PureView.

Untuk spesifikasinya, antara lain memiliki prosesor Snapdragon 845, RAM 8GB, dan layar QHD 5,9 inci dengan rasio aspek 18:9, serta dilengkapi fitur pemindai sidik jari di dalam layar.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓