Amazon Siap Buat Layanan Streaming Gim

Oleh Agustinus Mario Damar pada 11 Jan 2019, 19:00 WIB
Logo Amazon

Liputan6.com, Jakarta - Amazon dikabarkan siap merambah bisnis gim lebih serius. Menurut laporan terbaru dari The Information, perusahaan yang dipimpin Jeff Bezos itu akan membuat sebuah layanan streaming gim dengan konsep mirip Netflix.

Dikutip dari Business Insider, Jumat (11/1/2019), layanan ini akan menawarkan sejumlah judul gim yang dapat diakses secara streaming. Dengan kata lain, pengguna tidak perlu membeli dan mengunduh judul gim yang tersedia.

Lebih lanjut disebutkan, Amazon sudah membicarakan rencana ini dengan sejumlah publisher gim. Kendati demikian, layanan ini tidak dapat dinikmati dalam waktu dekat, sebab paling cepat Amazon baru merilisnya pada 2020.

Hingga kini, Amazon masih menolak berkomentar mengenai laporan tersebut. Namun dari temuan The Verge diketahui, Amazon sedang membuka lowongan pekerjaan yang berhubungan dengan bidang gim.

Menurut sejumlah analis, rencana ini masuk akal mengingat Amazon merupakan perusahaan yang memiliki infrastruktur cloud computing mumpuni. Selain Amazon, Sony sebenarnya juga memiiki layanan serupa yang diberi nama PlayStation Now.

Layanan semacam ini memang menarik karena pemain tidak lagi perlu membeli satu gim secara penuh karena seluruhnya dapat diakses melalui cloud. Terlebih, gim kelas atas yang ditawarkan biasanya dapat dimainkan di perangkat kelas bawah. 

2 of 3

25 Tahun Menikah, Bos Amazon Jeff Bezos Umumkan Bercerai

pendiri Amazon, Jeff Bezos dan istrinya Mackenzie
Pendiri Amazon, Jeff Bezos dan istrinya Mackenzie. Dok: Business Insider

Terlepas dari hal tersebut, bos Amazon Jeff Bezos sendiri sebenarnya baru mengumumkan hal mengejutkan. Sebab, dia mengaku bahwa akan bercerai dari istrinya MacKenzie.

Pengumuman tersebut dilakukan di akun Twitter Bezos. Padahal, pasangan ini sudah menikah selama 25 tahun. 

"Setelah periode yang eksplorasi cukup panjang dan mencoba berpisah, kami memutuskan untuk bercerai dan melanjutkan hidup sebagai teman," kata Jeff Bezos dan MacKenzie dalam pernyataan bersama.

Mereka melanjutkan, "Kami merasa sangat beruntung bisa saling menemukan satu sama lain dan bersyukur satu sama lain untuk tahun-tahun pernikahan kami."

Selanjutnya, baik Bezos maupun MacKenzie menyebut, "Meskipun kami tahu kami akan berpisah setelah 25 tahun menikah, kami akan tetap melakukannya."

Dari pernikahannya selama 25 tahun, keduanya dikaruniai empat orang anak.

Sekadar diketahui, Jeff Bezos kini berusia 54 tahun. Sementara MacKenzie berusia 48 tahun. Keduanya bertemu di kantor lamanya, sebelum Bezos mendirikan Amazon.

3 of 3

Teman Sekantor

Jeff Bezos
Jeff Bezos (AP Photo/Ted S. Warren, File)

Keduanya pernah jadi rekan kerja di D.E Shaw, sebuah perusahaan pendanaan berbasis di New York. Bezos dan MacKenzie bekerja di sana pada awal tahun 1990-an.

Setelah menikah, keduanya kemudian pindah ke Seattle, di mana Bezos saat itu meluncurkan Amazon.

Kini, Bezos menjadi orang terkaya di dunia dengan total kekayaan diestimasi mencapai US$ 137 miliar. Dengan perceraian ini, kemungkinan besar harta gono gini keduanya akan bernilai sangat besar.

Sekadar diketahui, MacKenzie merupakan seorang penulis sejumlah novel. Salah satu yang pernah ditulisnya adalah Traps and The Testing of Luther Albright.

Baik Bezos dan MacKenzie juga bersama-sama pernah mengumumkan untuk mendonasikan US$ 2 miliar.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓