Heboh Penampakan UFO di Langit AS, Ternyata Ini Wujud Aslinya

Oleh Liputan6.com pada 14 Jan 2019, 12:00 WIB
Diperbarui 16 Jan 2019, 03:13 WIB
UFO

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria Amerika Serikat (AS) berhasil merekam sebuah pesawat hitam aneh yang diduga sebagai sebuah UFO. Tanpa diketahui asal-usulnya, banyak yang menduga kalau 'UFO' tersebut adalah pesawat rahasia dari pemerintah.

Menurut laporan yang dilansir Brilio, objek berbentuk segitiga aneh ini telah terlihat di dekat pangkalan militer di negara bagian Ohio, AS.

Seorang pengamat UFO amatir mengunggah video dengan UFO berbentuk segitiga tersebut di akun YouTube-nya. Dia mendeskripsikan, "objek itu terbang di sekitar lingkungannya sebanyak tiga kali."

Sontak, banyak yang beranggapan kalau UFO di video itu merupakan benda-benda yang diamati di daerah itu tidak lebih dari pesawat eksperimental dari pangkalan militer AS.

Menurut beberapa pengguna, jika dilihat dari bentuk dan cahaya objeknya, apa yang ditunjukkan oleh video tersebut adalah apa yang disebut sebagai pesawat eksperimental TR-3B, yaitu pesawat yang keberadaannya belum pernah dikonfirmasi.

Laporan media tentang objek segitiga hitam ini awalnya berasal dari Amerika Serikat dan Inggris. 

 

2 dari 3 halaman

Penampakan UFO Lain

Ilustrasi UFO
Ilustrasi UFO (AFP)

Namun, UFO berbentuk serupa juga telah dilaporkan tampak di beberapa bagian lain di dunia.

Salah satu penampakan UFO Segitiga Hitam yang paling mencuri perhatian adalah saat di Belgia.

Selama insiden, telah dilaporkan bahwa dua F-16 Angkatan Udara Belgia berusaha untuk mencegat objek berbentuk segitiga tersebut.

Anehnya, menurut dokumen yang dideklasifikasi dari laporan Kementerian Pertahanan Inggris dengan nama sandi Project Condign dan dirilis ke publik pada tahun 2006, laporan itu memberi beberapa kesimpulan yang menjelaskan asal-usul penampakan UFO "segitiga hitam".

 

3 dari 3 halaman

Wujud Aslinya?

Ilustrasi humanoid dan UFO
Ilustrasi humanoid dan UFO (iStock)

Terlepas dari semua kejadian itu, para ahli menyimpulkan kalau penampakan UFO di Ohio idak lebih sebagai pembentukan plasma listrik, yakni interaksi yang menghasilkan medan energi misterius yang membiasakan cahaya dan menghasilkan halusinasi yang jelas pada saksi mata yang berada dalam jarak dekat.

Reporter: Brilio

Sumber: Brilio.net

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓