Sukses

Heboh Penampakan UFO di Langit AS, Ternyata Ini Wujud Aslinya

Objek berbentuk segitiga aneh ini telah terlihat di dekat pangkalan militer di negara bagian Ohio, AS.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria Amerika Serikat (AS) berhasil merekam sebuah pesawat hitam aneh yang diduga sebagai sebuah UFO. Tanpa diketahui asal-usulnya, banyak yang menduga kalau 'UFO' tersebut adalah pesawat rahasia dari pemerintah.

Menurut laporan yang dilansir Brilio, objek berbentuk segitiga aneh ini telah terlihat di dekat pangkalan militer di negara bagian Ohio, AS.

Seorang pengamat UFO amatir mengunggah video dengan UFO berbentuk segitiga tersebut di akun YouTube-nya. Dia mendeskripsikan, "objek itu terbang di sekitar lingkungannya sebanyak tiga kali."

Sontak, banyak yang beranggapan kalau UFO di video itu merupakan benda-benda yang diamati di daerah itu tidak lebih dari pesawat eksperimental dari pangkalan militer AS.

Menurut beberapa pengguna, jika dilihat dari bentuk dan cahaya objeknya, apa yang ditunjukkan oleh video tersebut adalah apa yang disebut sebagai pesawat eksperimental TR-3B, yaitu pesawat yang keberadaannya belum pernah dikonfirmasi.

Laporan media tentang objek segitiga hitam ini awalnya berasal dari Amerika Serikat dan Inggris. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampakan UFO Lain

Namun, UFO berbentuk serupa juga telah dilaporkan tampak di beberapa bagian lain di dunia.

Salah satu penampakan UFO Segitiga Hitam yang paling mencuri perhatian adalah saat di Belgia.

Selama insiden, telah dilaporkan bahwa dua F-16 Angkatan Udara Belgia berusaha untuk mencegat objek berbentuk segitiga tersebut.

Anehnya, menurut dokumen yang dideklasifikasi dari laporan Kementerian Pertahanan Inggris dengan nama sandi Project Condign dan dirilis ke publik pada tahun 2006, laporan itu memberi beberapa kesimpulan yang menjelaskan asal-usul penampakan UFO "segitiga hitam".

 

3 dari 3 halaman

Wujud Aslinya?

Terlepas dari semua kejadian itu, para ahli menyimpulkan kalau penampakan UFO di Ohio idak lebih sebagai pembentukan plasma listrik, yakni interaksi yang menghasilkan medan energi misterius yang membiasakan cahaya dan menghasilkan halusinasi yang jelas pada saksi mata yang berada dalam jarak dekat.

Reporter: Brilio

Sumber: Brilio.net

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.