Sukses

Bos Amazon Jeff Bezos Tak Sering Buka Smartphone, Kenapa?

Liputan6.com, Jakarta - Selaku CEO Amazon, Jeff Bezos, ternyata tak sepenuhnya terhubung dengan smartphone. Hal mengejutkan tersebut diungkap langsung oleh Bezos beberapa waktu lalu.

Bos perusahaan teknologi itu beralasan, dirinya bukan seseorang yang mudah melakukan banyak hal sekaligus. Jeff lebih memilih untuk fokus pada satu hal yang sedang dikerjakan.

"Saya tak suka melakukan banyak hal sekaligus. Itu mengganggu saya. Jika saya membaca email, saya hanya ingin membaca email," tuturnya seperti dikutip dari Business Insider, Jumat (11/1/2019).

Karena itu, ia mengakui tak terlalu sering membuka smartphone-nya hanya untuk mengecek ada pesan yang masuk atau tidak. Kebiasaan fokus ini ternyata dilakukannya sejak masa sekolah.

"Saya tak perlu diberi tahu untuk tak terlalu sering mengecek email. Saya memang senang hadir secara langsung," ujar pria terkaya di dunia tersebut.

Untuk itu, Jeff Bezos menyebut apabila ada seseorang yang ingin membahas hal penting, mereka cukup langsung mencarinya. Ia mengakui lebih suka bertemu langsung dengan orang lain.

"Saat makan malam, saya (hanya) makan malam, apakah itu dengan teman atau keluarga. Saya senang berbicara dengan orang yang sedang bersama saya," tuturnya.

Kendati demikian, ia tak menyebut kebiasaan orang lain yang kerap mengecek ponselnya sebagai hal yang salah. Bezosmenyebut kebiasaan itu tak sesuai dengan caranya bekerja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bos Amazon Jeff Bezos Umumkan Bercerai

Jeff Bezos dan MacKenzie menghadiri Sean Penn & Friends HAITI RISING Gala ke-7 di Hollywood, California, 6 Januari 2018. (MICHAEL KOVAC / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Kabar mengejutkan datang dari pasangan orang terkaya di dunia, yakni Jeff Bezos dan MacKenzie.

Pasangan yang sudah menikah selama 25 tahun ini mendadak mengumumkan perceraian melalui akun Twitter Bezos. Demikian sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari CNN, Kamis (10/1/2019).

"Setelah periode yang eksplorasi cukup panjang dan mencoba berpisah, kami memutuskan untuk bercerai dan melanjutkan hidup sebagai teman," kata Jeff Bezos dan MacKenzie dalam pernyataan bersama.

Mereka melanjutkan, "Kami merasa sangat beruntung bisa saling menemukan satu sama lain dan bersyukur satu sama lain untuk tahun-tahun pernikahan kami."

Selanjutnya, baik Bezos maupun MacKenzie menyebut, "Meskipun kami tahu kami akan berpisah setelah 25 tahun menikah, kami akan tetap melakukannya."

Dari pernikahannya selama 25 tahun, keduanya dikaruniai empat orang anak.

Sekadar diketahui, Jeff Bezos kini berusia 54 tahun. Sementara MacKenzie berusia 48 tahun. Keduanya bertemu di kantor lamanya, sebelum Bezos mendirikan Amazon.

3 dari 3 halaman

Jeff Bezos Terlibat Perselingkuhan?

Jeff Bezos dan MacKenzie menghadiri Vanity Fair Oscar Party di Wallis Annenberg Center, Beverly Hills, California, Amerika Serikat, 4 Maret 2018. (DIA DIPASUPIL / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Jeff Bezos dan MacKenzie memutuskan bercerai setelah 25 tahun menikah dan memiliki 4 orang anak.

Menurut berbagai kabar yang dikutip E News, Kamis (10/1/2019), Bezos dikabarkan menjalin kedekatan dengan mantan pembawa acara Good Day LA, Lauren Sanchez. Ia diberitakan diam-diam bertemu dengan perempuan tersebut.

Kabar ini menyeruak hanya beberapa jam setelah Jeff Bezos dan MacKenzie mengumumkan perceraiannya.

Media lokal, Page Six, menuliskan bahwa Jeff Bezos dan Sanchez menjadi dekat karena suaminya, Patric Whitesell. Whitesell dia merupakan wakil CEO dari agensi Hollywood utama, WME.

Beberapa artis yang masuk di agensi tersebut antara lain adalah Matt Damon, Hugh Jackman, Christian Bale, Ryan Reynold, John Krasinski, hingga Michelle Williams.

Tidak hanya itu, media lainnya yakni The Hollywood Reporter juga mengonfirmasi, Whitesell sering terlihat di rumah Jeff Bezos di Seattle.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.