25 Tahun Menikah, Bos Amazon Jeff Bezos Umumkan Bercerai

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 10 Jan 2019, 10:00 WIB
pendiri Amazon, Jeff Bezos dan istrinya Mackenzie

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari pasangan orang terkaya di dunia, yakni Jeff Bezos dan MacKenzie.

Pasangan yang sudah menikah selama 25 tahun ini mendadak mengumumkan perceraian melalui akun Twitter Bezos. Demikian sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari CNN, Kamis (10/1/2019).

"Setelah periode yang eksplorasi cukup panjang dan mencoba berpisah, kami memutuskan untuk bercerai dan melanjutkan hidup sebagai teman," kata Jeff Bezos dan MacKenzie dalam pernyataan bersama.

Mereka melanjutkan, "Kami merasa sangat beruntung bisa saling menemukan satu sama lain dan bersyukur satu sama lain untuk tahun-tahun pernikahan kami."

Selanjutnya, baik Bezos maupun MacKenzie menyebut, "Meskipun kami tahu kami akan berpisah setelah 25 tahun menikah, kami akan tetap melakukannya."

Dari pernikahannya selama 25 tahun, keduanya dikaruniai empat orang anak.

Sekadar diketahui, Jeff Bezos kini berusia 54 tahun. Sementara MacKenzie berusia 48 tahun. Keduanya bertemu di kantor lamanya, sebelum Bezos mendirikan Amazon.

Foto Telur Kalahkan Likes Terbanyak Kylie Jenner

Tutup Video
2 of 3

Teman Sekantor

Jeff Bezos (sumber: fortune)
Jeff Bezos (sumber: fortune)

Keduanya pernah jadi rekan kerja di D.E Shaw, sebuah perusahaan pendanaan berbasis di New York. Bezos dan MacKenzie bekerja di sana pada awal tahun 1990-an.

Setelah menikah, keduanya kemudian pindah ke Seattle, di mana Bezos saat itu meluncurkan Amazon.

Kini, Bezos menjadi orang terkaya di dunia dengan total kekayaan diestimasi mencapai US$ 137 miliar. Dengan perceraian ini, kemungkinan besar harta gono gini keduanya akan bernilai sangat besar.

3 of 3

Pekerjaan MacKenzie

5 Tips Kembalikan Semangat Kerja Setelah Libur Lebaran
Ilustrasi menulis jadwal hari pertama kerja dan beberapa minggu kedepan,

Sekadar diketahui, MacKenzie merupakan seorang penulis sejumlah novel. Salah satu yang pernah ditulisnya adalah Traps and The Testing of Luther Albright.

Baik Bezos dan MacKenzie juga bersama-sama pernah mengumumkan untuk mendonasikan US$ 2 miliar.

Uang tersebut akan didonasikan untuk yayasan yang membantu kaum tunawisma dan mendirikan jaringan sekolah TK di daerah dengan penduduk berpenghasilan rendah.

Dalam pernyataan bersama, Bezos dan MacKenzie mengatakan, akan tetap berkerja sama sebagai orangtua, teman, mitra dalam usaha dan proyek, serta sebagai individu yang saling berupaya dan berpetualangan.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓