Sukses

Alibaba Cloud Buka Data Center Kedua di Indonesia

Data center yang ada di Indonesia, akan menyediakan kapasitas yang lebih tinggi dan kemampuan disaster recovery lebih kuat.

Liputan6.com, Jakarta - Alibaba Cloud mengumumkan telah membuka data center keduanya di Tanah Air. Dengan adanya dua data center yang ada di Indonesia, akan menyediakan kapasitas yang lebih tinggi dan kemampuan disaster recovery lebih kuat.

Juga diklaim memungkinkan pelanggan melakukan mission-critical workload di berbagai zona. Maka itu, dengan adanya peluncuran ini Alibaba Cloud memiliki 55 availability zone yang tersebar di 19 wilayah di dunia.

"Dengan konektivitas yang lebih baik dan komunitas digital yang berkembang pesat, Indonesia menghadirkan peluang besar bagi perusahaan lokal dan global," kata Alibaba Cloud General Manager of Singapore & Indonesia, Leon Chen dalam acara peluncuran tersebut di Jakarta, Rabu (9/1/2019), sebagaimana dilansir Merdeka.com.

Dalam kesempatan sama, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyambut baik peluncuran data center kedua Alibaba Cloud di Indonesia, karena akan lebih kaya opsi pemilihan data center bagi para startup Tanah Air.

"Maret 2018, Alibaba Cloud ini membuat pernyataan akan membangun lagi data center di Indonesia. Nah, hari ini mereka resmi meluncurkan data centernya," ujar Rudiantara

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gandeng PT Indo Internet

Dikatakannya, dengan dibangunnya kembali data center Alibaba Cloud di Indonesia, membuktikan bahwa ramai soal revisi PP 82 tahun 2012 tidak memengaruhi mereka untuk berbisnis.

"Saya penasaran menanyakan kenapa Alibaba Cloud membangun data center kepada Leon. Ternyata respons dia karena betul-betul murni berbisnis dan dia mengatakan Indonesia adalah pasar yang besar," ungkap dia.

Data center kedua Alibaba Cloud ini bekerja sama dengan PT Indo Internet sebagai distribusi produk komputasi awan dan teknologi Alibaba Cloud.

Reporter: Fauzan Jamaludin

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.