Mirip Surface Pro, Asus Perkenalkan Laptop Gaming dengan Spek Ganas

Oleh Yuslianson pada 09 Jan 2019, 10:00 WIB
Diperbarui 09 Jan 2019, 10:00 WIB
ROG Mothership
Perbesar
ROG Mothership. (Doc: Asus)

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa tahun belakangan ini, sejumlah vendor meluncurkan laptop gaming dengan bentuk lebih tipis dan lebih ringan dari biasanya.

Bertepatan dengan ajang CES 2019 di Las Vegas, Asus, salah satu vendor teknologi kenamaan di dunia memperkenalkan laptop gaming terbarunya, yakni ROG Mothership.

Mengusung label ROG, produk terbaru Asus ini lebih dari sekadar laptop gaming seperti biasanya. Sederhana, ROG Mothership adalah PC all-in-one gaming kelas atas dengan bentuk laptop.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Rabu (9/1/2019), pengguna dapat memunculkan sebuah kickstand (menyamarkan keyboard nirkabel) dari bagian belakang layar.

ROG Mothership. (Doc: Asus)

Jika dilihat lebih seksama, ROG Mothership ini memiliki bentuk yang tidak terlalu berbeda dengan Surface Pro.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Pakai Nvidia RTX 20

ROG Mothership. (Doc: Asus)

Meski memiliki tampilan bentuk seperti notebook, ROG Mothership hadir dengan GPU terbaru dari Nvidia, yaitu RTX 20.

ROG Mothership ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 (yang di overclock), RAM DDR4 hingga 64GB, dan tiga SSD NVMe.

Memanjakan gamer, Asus menyertakan layar berukuran 17,3 inci (1080p) dengan waktu respon 3ms dan 144Hz refresh rate.

Kabarnya, Asus akan mulai memasarkan perangkat gaming ganas ini jelang akhir 2019. Perusahaan masih belum mengonfirmasi berapa harga ROG Mothership saat dijual di pasaran nanti.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya