Kamu Sudah Bisa Jajal Resident Evil 2 Remake, Begini Caranya

Oleh Jeko I. R. pada 07 Jan 2019, 11:00 WIB
Diperbarui 07 Jan 2019, 11:15 WIB
Resident Evil 2 Remake

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang perilisannya pada 25 Januari mendatang, Capcom mengumumkan Resident Evil 2 Remake sudah bisa dimainkan dalam versi demo.

Dilansir Gamespot pada Senin (7/1/2019), demo dari daur ulang gim survival horror lawas fenomenal ini kabarnya sudah bisa dimainkan per 11 Januari 2019. Namun sayang, demo ini hanya bisa dimainkan di konsol Xbox One.

Demo Resident Evil 2 Remake akan memberikan kesempatan kepada gamer untuk memainkan Leon atau Claire dalam durasi 30 menit.

Perlu dicatat, demo akan berakhir hingga 31 Januari 2019, mengingat gim versi utuhnya sudah dirilis pada 25 Januari.

Cara untuk mengunduh demo ini juga mudah, kamu hanya perlu mencari Resident Evil 2 Remake di Xbox One Store dan pilih opsi demo yang disediakan pada laman tersebut. Jika sudah tersedia, kamu dapat mengunduhnya.

 

2 dari 3 halaman

Ngebet Main Resident Evil 2 Remake? Siapkan Memori 21GB

Resident Evil 2
Pengumuman Resident Evil 2 Remake. (Foto: Forbes)

Ukuran memori Resident Evil 2 Remake untuk semua platform juga telah terungkap.

Dilansir PlayStation Lifestyle, Kamis (6/12/2018), menurut keterangan dari laman Microsoft Store, ukuran gim survival horror fenomenal tersebut akan memakan ruang penyimpanan sekitar 21.07GB untuk PC. Ukuran tersebut tentu dinilai tidak terlalu besar.

Selain PC, ukuran Resident Evil 2 Remake di platform lain seperti PS4 (PlayStation 4) dan Xbox One juga sama.

Namun jika dibandingkan dengan Resident Evil 7, ukuran Resident Evil 2 Remake justru sedikit lebih besar.

Sebagai perbandingan, Resident Evil 7 cuma menghabiskan memori 20.7GB di PS4 dan 20.21GB di Xbox One.

3 dari 3 halaman

Cerita Resident Evil 2 Remake Bakal Berbeda dari Seri Lawas

Resident Evil
Edisi kolektor Resident Evil 2 Remake. (Foto: Capcom)

Capcom akhirnya resmi mengumumkan daur ulang Resident Evil 2 Remake di gelaran E3 2018 yang baru saja diadakan pekan lalu.

Pengembang gim kenamaan asal Jepang itu juga memamerkan secuil gameplay dan teaser dari gim survival horor paling fenomenal di era 90-an ini. Respons audiens pun positif.

Namun demikian, kabarnya Resident Evil 2 Remake akan memiliki cerita yang akan sedikit berbeda jika dibandingkan dengan seri lawasnya.

Dilansir IGN pada Rabu (20/6/2018), sang produser Yoshiaki Hirabayashi mengatakan Resident Evil 2 Remake tetap akan mengusung konsep campaign ala seri lawas, di mana Leon dan Claire (karakter utama Resident Evil) akan memiliki cerita yang sama.

Nah, perbedaannya kali ini adalah campaign tersebut akan dibuat 'streamlined' alias akan lebih berkesinambungan. Artinya, akan ada beberapa momen di mana Leon dan Claire mengalami kejadian yang berbeda.

"Harus diakui, Resident Evil 2 orisinil memiliki konsep cerita di mana kamu bisa mendapatkan perspektif yang berbeda dari masing-masing karakter, baik dari Leon sebagai polisi baru atau juga Claire yang baru saja lulus," ujar Hirabayashi.

Karena itu, untuk mengurangi rasa repetitif kepada pemain lama dan memberikan rasa segar kepada pemain baru, Capcom memutuskan untuk mengubah sedikit cerita dari Resident Evil 2 Remake.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓