Sukses

Redmi Note 7 Punya Layar 6,3 Inci dan Baterai 3.900mAh

Redmi Note 7 sudah mendarat di regulator sertifikasi Tiongkok, TENAA, dan beberapa spesifikasinya terungkap.

Liputan6.com, Jakarta - Sepekan terakhir, cukup banyak bocoran tentang sejumlah smartphone baru yang sedang disiapkan Xiaomi. Setelah Mi A3 dan Mi 9, kini juga ada informasi baru tentang Redmi Note 7 dan Redmi 7.

Dilansir GSM Arena, Minggu (6/1/2019), Xiaomi Redmi Note 7 sudah mendarat di regulator sertifikasi Tiongkok, TENAA. Seperti sejumlah kabar serupa lainnya, kehadiran Redmi Note 7 di TENAA juga dilengkapi dengan informasi soal spesifikasinya.

Menurut laporan, Redmi Note 7 memiliki layar berukuran 6,3 inci dan baterai 3.900mAh. Smartphone ini disebut memiliki tiga varian, tapi dengan tampilan desain serupa. Redmi Note 7 hanya memiliki satu pilihan warna.

Sementara itu, Redmi 7 memiliki nomor kode M1901F9 dan dilengkapi kamera dengan resolusi 12MP. Pilihan warnanya sejauh ini yang diketahui adalah hitam dan dengan konsep gradasi.

Pihak Xiaomi belum memberikan konfirmasi resmi tentang jadwal pengumuman kedua smartphone ini. Kehadiran kedua produk ini akan semakin meramaikan pasar smartphone.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Sedang Siapkan Mi A3

Xiaomi diyakini sedang menyiapkan Mi A3 dan smartphone ini disebut memiliki nama kode orchid_sprout. Menurut sejumlah sumber, nama kode orchid_sprout tampak di antarmuka pengguna Mi 8 dan Mi Mix 3 yang berbasis Android Pie.

Penamaan "sprout" digunakan untuk menggambarkan hampir semua perangkat Android One, termasuk dari ponsel Xiaomi sebelumnya yang merupakan bagian dari program tersebut.

Sebelumnya, Mi A1 diketahui memiliki nama kode tissot_sprout, dan Mi A2 dengan jasmine_sprout. Selain itu, Mi A2 Lite memiliki nama samaran daisy_sprout.

Berdasarkan informasi baru ini, Mi A3 akan memiliki teknologi NFC dari NXP. Jika benar demikian, maka Mi A3 akan menjadi ponsel Android One pertama dari Xiaomi dengan NFC dan kemungkinan bodi belakang akan dibalut material kaca.

Sayangnya, sejauh ini masih belum banyak informasi tentang Mi A3. Seperti smartphone lain sebelumnya, informasi mengenai Xiaomi Mi A3 kemungkinan akan semakin sering muncul mendekati hari pengumumannya.

3 dari 3 halaman

Inikah Spesifikasi Xiaomi Mi 9?

Terlepas dari Mi A3, Xiaomi juga sedang menyiapkan Mi 9. Sejumlah spesifikasi smartphone tersebut juga sudah beredar di ranah maya. Berdasarkan bocoran yang ada, smartphone ini akan memiliki tiga kamera belakang dengan sensor utama 48MP, kemudian juga ada 12MP dan kamera 3D TOF.

Selain itu, juga terdapat layar AMOLED berukuran 6,4 inci, dan kamera depan 24MP dengan sensor Sony IMX576. Dari segi desain, bagian depan Mi 9 tampak mirip dengan OnePlus 6T, sedangkan bagian belakang seperti Huawei P20 Pro.

Spesifikasi lain smartphone tersebut adalah prosesor Snapdragon 855, RAM/memori internal 6GB/128GB, menjalankan OS Android 9 Pie dengan MIUI 10, dan baterai 3.599mAh. Kapasitas RAM dan memori internal 6GB/128GB akan menjadi versi entry level dari smartphone ini.

Xiaomi Mi 9 diprediksi akan meluncur pada Maret 2019, setelah diumumkan di Mobile World Congress (MWC) pada akhir Februari. Pihak Xiaomi belum memberikan konfirmasi tentang jadwal pengumuman dan peluncuran smartphone ini.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.