Sukses

Galaxy S10 Lite Usung Baterai 3.100 mAh?

Berdasarkan gambar yang berasal dari Korea Selatan (Korsel), kapasitas baterai smartphone tersebut adalah sebesar 3.100 mAh.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi tentang seri Galaxy S10 semakin banyak bermunculan di ranah maya. Kali ini, hadir informasi baru dari salah satu variannya, Galaxy S10 Lite.

Dilansir GSM Arena, Senin (7/1/2018), beredar sebuah gambar baterai yang diduga untuk Galaxy S10 Lite.

Berdasarkan gambar yang berasal dari Korea Selatan (Korsel) itu, kapasitas baterai smartphone tersebut adalah 3.100 mAh.

Kapasitas baterai tersebut terbilang kecil dibandingkan dengan smartphone flagship lain. Namun hal ini dinilai masih masuk akal mengingat baterai tersebut untuk versi "Lite" Galaxy S10, yang akan dijual lebih murah dibandingkan varian lainnya.

Adapun Samsung dilaporkan akan mengumumkan seri Galaxy S10 pada Februari 2019. Kendati demikian, pihak Samsung sendiri belum mengumumkan jadwal peluncuran smartphone ini.

Seri Galaxy S10 sebelumnya dilaporkan akan hadir dalam 5 versi, yakni Galaxy S10 Lite, S10 standar, S10+, S10 5G, dan S10 Bolt.

Namun menurut laporan terbaru, versi Bolt bukan nama smartphone, melainkan hotspot mobile besutan Samsung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Varian Galaxy S10

Di luar dari versi Bolt, jika informasi yang beredar muncul maka seri Galaxy S10 akan memiliki versi Lite, standar, Plus (+), dan 5G. Informasi tentang keempatnya juga sudah beredar.

Galaxy S10 Lite disebut akan menjadi seri S pertama Samsung dengan layar datar. Selain itu, smartphone ini juga tidak akan memiliki layar Infinity-O, melainkan dengan desain yang lebih "tradisional".

Galaxy S10 5G akan menjadi smartphone yang bisa terhubung dengan konektivitas 5G dan akan dirilis untuk pasar global. Smartphone ini disebut memiliki empat kamera belakang.

Sementara itu, Galaxy S10+ memiliki tiga kamera belakang, serta S10 Lite dan S10 biasa hanya dilengkapi dua kamera belakang.

Pre-order Galaxy S10 Lite, S10, dan S10+ diprediksi akan digelar beberapa hari setelah acara pengumumannya. Sementara itu, penjualan perdananya kemungkinan digelar pada 8 Maret 2019.

3 dari 3 halaman

Samsung Punya Harapan Besar pada Galaxy S10 dan Ponsel Lipat

CEO bisnis smartphone Samsung Electronics, Koh Dong-jin, tengah berupaya keras melakukan terobosan untuk memperkuat bisnisnya. Ia menyoroti dua produk baru yang akan membantu perusahaan mewujudkannya, yakni Galaxy S10 dan ponsel lipat komersial pertama pada tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Koh dalam sebuah pesan kepada para eksekutif, serta karyawan divisi komunikasi mobile dan teknologi informasi perusahaan.

"Saya minta maaf atas status bisnis smartphone Samsung yang sedang berjuang dan akan melakukan yang terbaik untuk mengatasi krisis dengan Galaxy 10 dan ponsel lipat," ungkap Koh.

Pesan itu disampaikannya di tengah desas-desus tentang posisinya di perusahaan. Seperti diketahui, Samsung dilaporkan akan melakukan perombakan personil dan merestrukturisasi perusahaan.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.