Sukses

Mengenal DreadOut, Gim Horor Lokal yang Mendunia

Kisah menarik Dreadout gim besutan anak negeri yang kini diangkat ke layar lebar.

Liputan6.com, Jakarta - DreadOut tak dimungkiri merupakan salah satu gim horor lokal yang dikenal banyak orang. Bahkan, kepopuleran gim ini membuatnya diadaptasi ke layar lebar dan sudah tayang di bioskop Tanah Air.

Bagi kamu yang mungkin belum mengenal DreadOut, gim ini dibesut oleh studio Digital Happiness asal Bandung. Versi demo gim ini rilis pada 2014 dan disusul versi full pada 2015 utuk perangkat PC.

Kisah DreadOut sendiri menghadirkan karakter utama seorang siswi SMA bernama Linda. Dia bersama teman-temannya terperangkap di kota yang terbengkalai.

Mengingat gim ini mengambil kisah di Indonesia, DreadOut sendiri menghadirkan hantu-hantu dalam negeri, mulai dari Kuntilanak, Pocong, Sundel Bolong, Genderuwo, Palasik, dan masih banyak lagi.

Sebagai karakter utama, pemain harus menumpas hantu-hantu di sepanjang gim dengan kamera. Gameplay gim ini mirip Fatal Frema yaitu pemain harus mengarahkan kamera ke hantu untuk menjepret dan membunuhnya.

DreadOut merupakan gim yang banyak menarik animo para gamer bahkan dari luar negeri sekalipun. Bahkan beberapa gamer YouTube seperti PewDiePie pun ikut memainkannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakal Punya Sekuel, Lebih Mengerikan!

Kabar baiknya, selain bakal diadaptasi ke film layar lebar, DreadOut ternyata juga akan memiliki sekuel, yakni DreadOut 2.

Kehadiran DreadOut 2 sendiri sudah dikonfirmasi oleh Digital Happiness lewat situs resminya. 

Kabar baiknya, selain bakal diadaptasi ke film layar lebar, DreadOut ternyata juga akan memiliki sekuel, yakni DreadOut 2.

Kehadiran DreadOut 2 sendiri sudah dikonfirmasi oleh Digital Happiness lewat situs web resminya. 

3 dari 3 halaman

Kisah Dreadout 2

Teaser juga mengungkap secuil gameplay dari DreadOut 2. Berbeda dengan DreadOut seri pertama, kali ini karakter bisa menjelajahi kota saat siang dan malam hari.

Tak cuma itu, jika di seri DreadOut pertama karakter cuma bisa menumpas makhluk halus dengan kamera, di DreadOut kedua karakter bisa membunuh mereka dengan berbagai objek seperti pedang.

Developer gim yang bermarkas di Bandung ini juga mengungkap kalau DreadOut 2 akan memiliki konsep cerita non-linear, dan juga akan banyak NPC (Non Playable Character) dengan berbagai macam sidequest.

Terlepas dari itu, belum diungkap cerita yang bakal bergulir di DreadOut 2. Begitu pun dengan tanggal rilisnya. Karenanya, menarik bagi kita untuk menanti sekuel gim horor besutan anak bangsa ini.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.