Sukses

Menebak Kepribadian Pengguna Android dan iPhone

Studi dilakukan oleh Heather Shaw dari University of Lincoln dan Lancaster University, Inggris, terkait perbedaan kepribadian antara pengguna iPhone dan Android.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah studi bisa mengungkap seperti apa kepribadian seseorang berdasarkan ponsel yang dimilikinya.

Salah satunya studi yang dilakukan oleh Heather Shaw dari University of Lincoln dan Lancaster University, Inggris, terkait perbedaan kepribadian antara pengguna iPhone dan Android. 

Dikutip Tekno Liputan6.com dari Cellular-News, Jumat (4/1/2019), Shaw melakukan riset pada 240 responden tentang bagaimana orang mengasosiasikan pengguna berdasarkan merek ponselnya.

Pada studi kedua, mereka menguji karakter 530 pengguna iPhone dan Android.

Hasilnya terungkap bahwa pengguna Android lebih jujur, rendah hati, ramah, dan lebih terbuka dibandingkan pengguna iPhone.

Namun, pengguna Android lebih cenderung menghindari memiliki ponsel yang sama dengan yang lain dibandingkan pengguna iPhone.

Sementara, hasil studi juga mengungkap bahwa pengguna iPhone wanita ternyata dua kali lebih banyak ketimbang Android.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Status Sosial

Selain itu, pengguna iPhone lebih penting memiliki ponsel mahal demi status sosial.

Menurut Heather, studi ini memberikan pandangan tersendiri terhadap perbedaan kepribadian pengguna smartphone.

Merek ponsel dinilai menjadi faktor paling standar dalam menentukan karakter seseorang.

"Jika didalami lebih lanjut, kami dapat meriset bagaimana karakter seseorang dapat menentukan aplikasi yang diunduh," ungkap Shaw.

Ia menambahkan, "smartphone telah menjadi versi mini digital dari si pengguna. Banyak dari kita merasa risih saat orang lain melihat ponsel kita, karena itu bisa mengunkap informasi tentang kita."

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.