Nokia 9 PureView Bakal Adopsi Pemindai Sidik Jari di Bawah Layar

Oleh Yuslianson pada 01 Jan 2019, 16:00 WIB
Diperbarui 02 Jan 2019, 18:14 WIB
Nokia 9 PureView

Liputan6.com, Jakarta - Setelah bocoran bentuk kasing dan prediksi tanggal peluncurannya pada akhir Januari 2019, Nokia 9 PureView tidak lagi menjadi misteri.

Bakal menjadi salah satu smartphone paling menarik pada tahun ini, Evan Blass, pemberi bocoran kenamaan itu baru saja mengunggah informasi menarik tentang ponsel Android One tersebut.

Dikutip dari laman akun Twitter-nya @evleaks, Selasa (1/1/2019), tampak dengan jelas bagaimana tampilan depan dan belakang Nokia 9 PureView itu.

Dari foto dan video tersebut, lima lensa kamera di belakang bodi smartphone bukan satu-satunya fitur andalan yang disematkan HMD Global.

Jika kamu perhatikan di bagian depan, smartphon memiliki fitur in-display fingerprint scanner atau pemindai sidik jari di bawah layar.

Hal tersebut dikonfirmasi dengan sebuah logo sidik jari di layar Nokia 9 PureView.

 

2 of 4

Spesifikasi Nokia 9 PureView

Tampilan belakang Nokia 9 PureView. (Doc: AndroidPure)

Meski meluncur pada 2019, Nokia 9 PureView diprediksi akan masih menggunakan prosesor Qualcomm tahun lalu, yakni Snapdragon 845.

Tak hanya itu, smartphone ini juga akan menggunakan RAM 6GB, memori internal 128GB, kemampuan mengisi baterai nirkabel.

Nokia 9 PureView juga digadang-gadang akan memiliki kemampuan menampilkan konten "2K" dengan HDR10 di layarnya yang berukuran 6 inci.

 

3 of 4

Kemampuan Lima Kamera Nokia 9 PureView

Jajaran smartphone Nokia (Foto: screenshot)

Lalu kemampuan seperti apa yang dimiliki kelima kamera yang disematkan di Nokia 9 PureView?

Masih belum ada informasi detail tentang kemampuan lima kamera smartphone tersebut, namun dengan embel-embel PureView dapat dipastikan hasil tangkapan foto ponsel bakal tampil maksimal.

Kabarnya, kelima kamera akan bekerja secara bersamaan untuk menangkap gambar lebih detail dari biasanya, dan mengambil cahaya "10x" lebih baik dari kamera smartphone di pasaran saat ini.

 

4 of 4

Debut di CES atau MWC?

Smartphone Nokia 6.1 Plus resmi meluncur di Indonesia. Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani

Lalu kapan Nokia 9 PureView ini melakukan debutnya? Seperti yang dilansir Anew, smartphone ini kemungkinan bakal diumumkan pada akhir Januari 2019.

Ini berarti perangkat itu bakal muncul di antara ajang teknologi besar, seperti CES 2019 (9-12 Januari 2019) atau MWC 2019 (25-28 Februari 2019).

Sangat mungkin, HMD Global akan memamerkan Nokia 9 PureView pada salah satu acara tersebut.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by