Xiaomi Bakal Sematkan 3 Kamera Utama di Mi 9 dan Mi Mix 4?

Oleh Agustinus Mario Damar pada 02 Jan 2019, 10:00 WIB
Diperbarui 04 Jan 2019, 17:28 WIB
Xiaomi

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dilaporkan akan menambah jumlah lensa yang ada di kamera utamanya untuk smartphone premium yang rilis tahun ini. Seperti diketahui, Xiaomi hingga sekarang masih memilih menggunakan lensa ganda sebagai kamera utamanya.

Dikutip dari NDTV, Rabu (2/1/2019), Xiaomi berencana untuk menyematkan tiga lensa di kamera utama smartphone tersebut. Adapun smartphone premium yang dimaksud adalah Mi 9 dan Mi Mix 4.

Tidak banyak informasi yang dapat diungkap mengenai konfigurasi tiga kamera utama yang dimiliki dua smartphone tersebut. Namun, dari laporan GF Securities, Xiaomi akan menggunakan lensa periscope untuk salah satu lensa di Mi Mix 4.

Lensa periscope ini diprediksi akan memiliki kemampuan yang sama seperti milik Oppo. Jadi, lensa ini memungkinkan Xiaomi untuk menambah dukungan optical zoom tanpa membuat ukuran kamera secara keseluruhan terlalu besar.

Kabarnya, Mi 9 akan dirilis pada paruh pertama 2019, sedangkan Mi Mi 4 akan memulai debut sebelum semester kedua tahun ini. Dengan kata lain, Mi 9 akan menjadi smartphone pertama Xiaomi yang hadir dengan tiga kamera utama.

Sementara untuk spesifikasi lain, baik Mi 9 dan Mi Mix 4 akan didukung dengan Snapdragon 855 besutan Qualcomm. Laporan juga lebih lanjut menyebut Mi Mix 3 5G akan menjadi perangkat pertama Xiaomi yang mendukung 5G.

GF Securities juga menyebut Mi Mix 4 kemungkinan juga akan memilki kemampuan untuk mendukung 5G. Kendati demikian, belum dapat dipastikan apakah Mi 9 juga akan disertai kemampuan tersebut.

2 of 3

Spesifikasi Mi Play, Smartphone dengan Notch Kecil Rp 2,3 Jutaan

Mi Play
Mi Play (Foto: GSM Arena)

Xiaomi sendiri baru merilis smartphone terbarunya. Perangkat ini dibanderol mulai dari US$ 160 atau setara Rp 2,3 jutaan.

Meski harganya cukup murah, perangkat ini masuk dalam seri Mi, seri flagship milik Xiaomi.

Smartphone yang dimaksud adalah Xiaomi Mi Play. Jika dibandingkan smartphone lain Xiaomi yang memiliki notch di layar, notch pada Mi Play ini memiliki perbedaan.

Notch yang dimaksud berbentuk mirip dengan tetesan air, seperti milik Oppo F9, Vivo V11, atau Realme 2 Pro. Hanya, notch milik Mi Play ini bentuknya agak melingkar.

Tidak hanya itu, smartphone yang baru dirilis Xiaomi ini juga mengaplikasikan gradasi warna untuk membalut bodinya. Ada tiga opsi warna yang bisa dipilih yakni biru, merah, dan hitam.

3 of 3

Spesifikasi Mi Play

Logo Xiaomi
Logo Xiaomi (Foto: Agustin Setyo Wardani / Liputan6.com)

Bicara soal spesifikasi, Mi Play hadir dengan layar 5,84 inci dan resolusi 1.080 x 2.280 piksel.

Sementara, soal chipset, Mi Play hadir dengan prosesor MediaTek P35, RAM 4GB dengan opsi memori internal 64GB.

Kemudian, menyoal baterai, perangkat ini dibekali baterai berkapasitas 3.000mAh dengan portMicro USB.

Mi Play juga hadir dengan pemindai sidik jari di bodi belakangnya.

Bicara kamera, Mi Play hadir dengan kamera ganda dengan resolusi masing-masing 12MP dan kamera selfie 8MP yang dibekali teknologi kecerdasan buatan.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by