Curhat Sopir Ojol Lansia yang Ingin Ajak Istri Berlibur dan Rayakan Ultah Cucu di Restoran

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 29 Des 2018, 13:00 WIB
Diperbarui 31 Des 2018, 12:13 WIB
Driver Ojol

Liputan6.com, Jakarta - Ada saja cerita menarik yang dibagikan oleh driver ojek online. Kali ini, cerita datang dari seorang driver ojek online bernama Vincent Herling.

Dia adalah seorang pengemudi GrabBike di Makassar, Sulawesi Selatan. Melihat perawakannya, memang bisa ditebak kalau Vincent Herling tak muda lagi.

Kendati demikian, pria yang karib disapa Opa ini masih semangat bekerja. Bahkan, sebelum diterima jadi mitra pengemudi, Opa pernah tiga kali ditolak sebagai mitra driver.

Cerita menarik ini dibagikan oleh akun Instagram @grabid. Dalam unggahan, disebutkan kalau sehari-harinya, Opa mampu menyelesaikan 8-15 trip GrabBike, GrabExpress, dan GrabFood.

Hal ini membuktikan kalau keterbatasan usia tak menjadi penghalang bagi Opa untuk tetap giat bekerja.

Tekad Opa ini tak lepas dari dukungan istrinya, Betsi Wijana dan cucu dari empat orang anaknya.

2 of 3

Di-cancel karena Lansia

Driver Ojol
Vincent Herling yang kerap disapa Opa, driver ojol lansia yang ingin mengajak istri liburan dan merayakan ultah cucu di restoran siap saji (Foto: Instagram/ @grabid)

Meski giat bekerja, tetapi Opa juga tidak tetap membagi waktu dengan baik agar tetap bisa bersama keluarganya. Opa pun sangat bersyukur atas pekerjaannya sebagai mitra pengemudi di Grab.

Baginya, bekerja sebagai mitra merupakan bentuk ibadah sekaligus kesempatan belajar.

Opa kerap mendapat pengalaman unik, mulai dari di-cancel pelanggan karena usianya yang dianggap sudah terlalu tua untuk membawa motor sampai harus mengantar pelanggan hingga pukul 02:00 WITA karena lupa mematikan aplikasi saat hendak pulang ke rumah.

Pengalaman-pengalaman itu tidak membuatnya kapok menerima order dari pelanggan.

3 of 3

Ingin Ajak Istri Liburan

Driver Ojol
Vincent Herling yang kerap disapa Opa, driver ojol lansia yang ingin mengajak istri liburan dan merayakan ultah cucu di restoran siap saji (Foto: Instagram/ @grabid)

Pasalnya, setelah beberapa bulan menjadi mitra Grab, Opa mampu mencicil motor dan membayar rumah kontrakan yang ditempatinya dengan anak cucu.

Dengan menjadi mitra Grab pula, Opa masih bisa menyisihkan pemasukan untuk membiayai pengobatan istrinya setiap bulan.

Tidak hanya itu, melalui penghasilannya pula, Opa juga bermimpi kelak ingin membawa istrinya berlibur dan merayakan ulang tahun cucunya di restoran makanan siap saji.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓