Sukses

Curhat Sopir Ojol Lansia yang Ingin Ajak Istri Berlibur dan Rayakan Ultah Cucu di Restoran

Vincent Herling, pengemudi GrabBike lansia yang bermimpi mengajak liburan istri dan merayakan ulang tahun cucu di restoran cepat saji.

Liputan6.com, Jakarta - Ada saja cerita menarik yang dibagikan oleh driver ojek online. Kali ini, cerita datang dari seorang driver ojek online bernama Vincent Herling.

Dia adalah seorang pengemudi GrabBike di Makassar, Sulawesi Selatan. Melihat perawakannya, memang bisa ditebak kalau Vincent Herling tak muda lagi.

Kendati demikian, pria yang karib disapa Opa ini masih semangat bekerja. Bahkan, sebelum diterima jadi mitra pengemudi, Opa pernah tiga kali ditolak sebagai mitra driver.

Cerita menarik ini dibagikan oleh akun Instagram @grabid. Dalam unggahan, disebutkan kalau sehari-harinya, Opa mampu menyelesaikan 8-15 trip GrabBike, GrabExpress, dan GrabFood.

Hal ini membuktikan kalau keterbatasan usia tak menjadi penghalang bagi Opa untuk tetap giat bekerja.

Tekad Opa ini tak lepas dari dukungan istrinya, Betsi Wijana dan cucu dari empat orang anaknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Di-cancel karena Lansia

Meski giat bekerja, tetapi Opa juga tidak tetap membagi waktu dengan baik agar tetap bisa bersama keluarganya. Opa pun sangat bersyukur atas pekerjaannya sebagai mitra pengemudi di Grab.

Baginya, bekerja sebagai mitra merupakan bentuk ibadah sekaligus kesempatan belajar.

Opa kerap mendapat pengalaman unik, mulai dari di-cancel pelanggan karena usianya yang dianggap sudah terlalu tua untuk membawa motor sampai harus mengantar pelanggan hingga pukul 02:00 WITA karena lupa mematikan aplikasi saat hendak pulang ke rumah.

Pengalaman-pengalaman itu tidak membuatnya kapok menerima order dari pelanggan.

3 dari 3 halaman

Ingin Ajak Istri Liburan

Pasalnya, setelah beberapa bulan menjadi mitra Grab, Opa mampu mencicil motor dan membayar rumah kontrakan yang ditempatinya dengan anak cucu.

Dengan menjadi mitra Grab pula, Opa masih bisa menyisihkan pemasukan untuk membiayai pengobatan istrinya setiap bulan.

Tidak hanya itu, melalui penghasilannya pula, Opa juga bermimpi kelak ingin membawa istrinya berlibur dan merayakan ulang tahun cucunya di restoran makanan siap saji.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.